Simak 7 Kabar dari Pasar Ini, Penting Buat Cari Cuan Hari Ini

Cnbcindonesia-market   Jumat, 9 April 2021

img

Simak 7 kabar dari pasar ini, penting buat cari cuan hari ini jakarta, cnbc indonesia - sederet peristiwa terjadi pada emiten sepanjang perdagangan kemarin mulai dari berbagai rencana bisnis perusahaan hingga kinerja perusahaan yang terpaksa harus terganggu. Untuk itu cnbc indonesia telah merangkum sejumlah peristiwa untuk menjadi bahan pertimbangan sebelumnya perdagangan jumat (9/4/2021) dibuka. 1. Bos bca: bank digital bca siap operasi pertengahan tahun! manajemen pt bank central asia tbk (bbca) mengungkapkan operasional bank digital bca, hasil transformasi dari pt bank royal indonesia, ditargetkan bisa beroperasi pada pertengahan tahun ini.

"royal bank disiapkan menjadi bca digital, kami harap pertengahan tahun ini paling lambat bisa operasi sendiri yang bisa dioperasikan," kata presiden direktur bca, jahja setiaatmadja, dalam diskusi virtual vip forum digital bank, digelar cnbc indonesia, kamis (8/4/2021). Jahja menjelaskan, dengan hadirnya bank digital layanan akan lebih terintegrasi dengan cakupan nasabah yang beragam. Selama ini bca memiliki nasabah eksisting sehingga dengan adanya bank digital ada segmen tertentu yang bisa difokuskan. 2.

Wow! grup indika resmi masuk bisnis kendaraan listrik emiten pertambangan batu bara grup indika, pt indika energy tbk. (indy) melakukan diversifikasi bisnis ke sektor kendaraan listrik melalui pendirian entitas usaha baru yakni pt electra mobilitas indonesia (emi). Nilai investasi untuk pendirian perusahaan ini mencapai rp 40 miliar. "pada tanggal 5 april 2021, perseroan, bersama anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, pt indika energy infrastructure, telah mendirikan perusahaan dengan nama pt electra mobilitas indonesia atau emi," kata sekretaris perusahaan indika energy adi pramono, dalam keterbukaan informasi di bursa efek indonesia (bei), kamis (8/4/2021).

3. Laba bersih tempo scan melonjak 42,1% di tahun 2020 presiden direktur pt tempo scan pacific tbk (tempo scan) diana wirawan dalam penjelasannya pada rabu (31/03/2021) menyatakan bahwa tempo scan mencatat laba bersih sepanjang 2020 sebesar rp787,8 miliar atau naik sebesar 42,1 persen dibandingkan 2019 serta ebitda yang naik secara signifikan sebesar 32,2 persen dan berjumlah rp1,35 triliun dengan margin ebitda mencapai 12,3 persen jauh lebih tinggi dari margin ebitda tahun lalu sebesar 9,3%. Penjualan bersih yang dicapai oleh tempo scan pada tahun 2020 adalah kurang lebih sama dengan tahun 2019 yaitu sebesar rp10,97 triliun dimana pencapaian penjualan neto tersebut dikontribusikan dari 3 divisi operasi utama yaitu divisi farmasi, consumer products & cosmetics (cpc) dan distribusi. 4.


Baca Juga

0  Komentar