Singgung Pengabdian Dalam Pesan Idul Fitri, Megawati: Tuhan Bersemayam di Gubuknya Orang Miskin

Pikiran Rakyat   Senin, 17 Mei 2021

img

Singgung pengabdian dalam pesan idul fitri, megawati: tuhan bersemayam di gubuknya orang miskin pikiran rakyat - presiden indonesia kelima yang menjabat sejak 23 juli 2001 sampai 20 oktober 2004, megawati soekarnoputri, menyampaikan video singkat hari raya idul fitri 1442 hijriah atau hari lebaran 2021 dan berikan pesan khusus dari ajaran presiden indonesia yang pertama, soekarno atau yang juga dikenal bung karno. Megawati yang kini menjabat sebagai ketua umum pdi perjuangan menyampaikan pesan tersebut melalui video berdurasi 2 menit 41 detik dan dipublikasikan salah satunya melalui akun media sosial facebook pdi perjuangan. Dalam pesannya, megawati berharap momen puasa dapat menjadi ajang penempaan untuk menjadikan pribadi yang lebih kuat, lebih peduli pada sesama, dan lebih bertawakal. Megawati juga ingatkan soal pembatasan akibat covid-19 kepada masyarakat.

"pada lebaran tahun ini masih ada pembatasan-pembatasan akibat covid-19. Sehingga belum bisa berkumpul dengan keluarga besar dan handai taulan. Tappi yakinlah kita semua masih bisa menciptakan kebahagiaan di hari fitri ini dan kita harus bersyukur atas nikmat dan karunia dari allah swt," tandas megawati. Megawati mengingatkan bahwa indonesia adalah bangsa yang besar sehingga tidak ada alasan untuk menyerah dan jangan larut dalam kesedihan panjang karena indonesia adalah bangsa kuat.

"tidak ada alasan untuk kita menyerah, jangan larut dalam kesedihan panjang karena kita bangsa yang kuat yang berani membanting tulang bersama untuk mewujudkan tujuan bersama," tambahnya. Megawati inginkan hari idul fitri ini sebagai penguat rasa untuk kepedulian kepada masyarakat bawah. Juga mengingatkan pesan dari ajaran bung karno soal pengadian. "jadikanlah hari raya idul fitri untuk semakin menguatkan rasa kepedulian kita.


Baca Juga

0  Komentar