Soal Pembersih Toilet, Polri Ungkap Temuan di Markas FPI adalah Bahan Peledak

Repelita - Berita   Jumat, 30 April 2021

img

Soal pembersih toilet, polri ungkap temuan di markas fpi adalah bahan peledak kabag penum divisi humas polri kombes pol ahmad ramadhan mengungkapkan hasil penelitian pusat laboratorium forensik mabes polri terkait temuan di eks markas fpi merupakan bahan peledak. Melansir dari liputan6, dari tiga bahan yang berhasil diamankan polisi, salah satunya merupakan aseton peroksida atau acetone peroxide yang disebut bahan baku peledak. Selain itu, ada bahan yang merupakan bahan pembuatan bom molotov hingga bahan baku peledak trinitrotoluena (tnt). “itu tiga yang disimpulkan puslabfor mabes polri,” ujar ahmad, dikutip oleh terkini.id, jumat 30 april 2021.

Lebih lanjut, ahmad menanggapi pernyataan eks kuasa hukum fpi, aziz yanuar perihal bahan yang ditemukan oleh polri hanyalah pembersih toilet. “apa benar isi adalah pembersih toilet. Kami sampaikan itu hoaks,” ucap dia. “diplesetkan bahwa yang ditemukan densus 88 antiteror adalah pembersih toilet.

Jadi kami tegas bukan semua barang tersebut pembersih toilet,” imbuhnya. Sebelumnya, aziz yanuar mengatakan bahwa barang-barang yang berhasil diamankan oleh polisi, menurut pihaknya hanyalah cairan pembersih toilet. “serbuk yang dimaksud, tadi saya sudah bertanya dengan penanggung jawab di kantor dan informasi dari beberapa pihak itu memang pembersih toilet yang memang digunakan untuk program bersih-bersih wc dan toilet masjid beberapa waktu yang lalu,” kata aziz. Aziz menjelaskan bahwa bubuk yang ditemukan polisi merupakan bekas bubuk yang digunakan saat program fpi untuk melakukan bersih-bersih toilet di masjid.


Baca Juga

0  Komentar