Sstt...Hary Tanoe Dekati Marubeni, Saham Grup MNC Terbang!

Cnbcindonesia-market   Kamis, 27 Mei 2021

img

Sstt...hary tanoe dekati marubeni, saham grup mnc terbang! jakarta, cnbc indonesia - saham-saham grup mnc di sektor finansial yang dikendalikan oleh taipan hary tanoesudibjo (ht) berhasil melesat kencang dan menduduki jajaran saham dengan kenaikan tertinggi pada perdagangan hari ini, kamis (27/5/2021) setelah muncul rumor masuknya investor strategis raksasa dari jepang, marubeni. Data perdagangan mencatat, saham pt bank mnc internasional tbk (babp) yang baru saja mendapat lisensi bank digital dari otoritas jasa keuangan (ojk) berhasil melesat ke level auto rejection atas (ara, kenaikan tertinggi harian 35%) di level 35% dan diperdagangkan di harga rp 162/unit. Selanjutnya induk babp yakni pt mnc kapital indonesia tbk (bcap) juga berhasil terbang tinggi 31,82% ke level harga rp 145/unit. Adapun saham pt mnc investama tbk (bhit) yang menjadi holding mnc group dan menaungi bcap terbang tak kalah tinggi 16,98% ke level harga rp 62/unit.

Rumor masuknya investor strategis dari jepang muncul setelah hary tanoe sang pendendali mnc group mengunggah foto dirinya bersama ceo marubeni, kansai san di akun instagram-nya, @hary.tanoesoedibjo. [gambas:instagram] "pagi ini, kamis, 27 mei 2021, saya menerima kunjungan ceo marubeni mr. Kansai san beserta jajarannya di mnc center. Kami membicarakan peluang kerja sama dan investasi di mnc group," tulis ht pada caption foto tersebut.

Dalam postingan selanjutnya, ht menulis bahwa jajaran mnc group sangat bangga dapat menerima delegasi dari marubeni yang dipimpin langsung oleh presiden direkturnya, shinji kansai. Pertemuan ini sangatlah penting bagi kedua belah pihak untuk lebih mengetahui satu sama lain. Mnc group dan marubeni juga berdiskusi mengenai besarnya potensi di indonesia terutama di sektor masyarakat kelas menengah yang konsumtif dan bagaimana menggunakan teknologi digital untuk memenangkan sektor ini. Marubeni menjelaskan bahwa mereka berhasil menjangkau para keluarga muda di asia menggunakan aplikasi diary bunda.

Sedangkan mnc menunjukkan ekosistem digital baru mnc group yang dinamakan motion yang dipimpin oleh motionbanking yang saat ini dapat langsung menjangkau hingga 50% populasi indonesia. Hary berharap dalam waktu dekat kedua perusahaan dapat menemukan ide baru yang dapat langsung diterapkan di indonesia. Marubeni merupakan perusahaan raksasa asal jepang yang bergerak di bidang perdagangan dan menjadi perusahaan perdagangan terbesar kelima di jepang. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1918 tersebut tercatat memiliki anak usaha yang bergerak di bidang finansial dan leasing, makanan, produk bahan kima, energi, dan transportasi.


Baca Juga

0  Komentar