Wali Kota Semarang Resmikan Modern Smart Park

Rmol Jateng   Minggu, 11 April 2021

img

Wali kota semarang resmikan modern smart park rmoljateng. Kota semarang saat ini memiliki ikon baru berupa taman di jantung kota yang berkonsep modern smart park. Taman signature atau taman piere tendean yang telah usai pembangunannya diresmikan dan dibuka langsung oleh wali kota semarang, hendrar prihadi dan disaksikan langsung sekretaris direktorat jendral kekayaan negara, dedi syarif usman, serta jajaran forkopimda kota semarang beserta pihak csr. Lahan yang digunakan untuk pembanguan taman signature ini merupakan lahan hibah dari direktorat jendral kekayaan negara kementerian keuangan ri seluas 767 meter persegi yang terletak diantara jalan piere tendean dan jalan pemuda.

"kami bahagia dan senang, sekarang lahan yang tadinya nganggur sudah menjadi taman yang sangat ikonik, mudah-mudahan menjadi kebanggaan semarang dan bisa menambah manfaat," kata sekretaris direktorat jendral kekayaan negara, dedi syarif usman usai menyaksikan peresmian taman signature, sabtu (10/4) malam. Wali kota semarang yang akrab disapa hendi ini menjelaskan jika lokasi lahan hibah ini dulunya hanyalah sebuah kebun pisang yang mangkrak dan hanya di pagari seng. Namun sekarang sudah disulap menjadi sebuah taman dengan memanfaatkan tekhnologi yang ada pada saat ini. "sejak dulu lokasi memang tidak terawat, didalamnya hanya pohon-pohon pisang dan ditutupi seng, tapi alhamdulilah kebaikan bu menteri lalu dihibahkan ke pemkot lalu kita ketemu dengan investor untuk berikan csr nya yakni pt surya madistro," jelas hendi.

Menurut hendi, pahlawan nasional piere tendean dijadikan ikon taman ini, karena masih ada hubungan sejarahnya. Meski piere tendean adalah orang berdarah manado, namun menghabiskan waktu smp dan sma nya di kota semarang. "dibangunlah taman dengan ikonnya piere tendean yang ternyata sejarah piere tendean ini juga ada di kota semarang," tambahnya. Taman signature dibangun dengan berbagai fasilitas modern pendukung seperti free wifi, toilet disable, noozle yang mengeluarkan embun secara berkala, penyiraman tanaman secara computerized, sehingga masyarakat yang berada di taman ini merasa lebih nyaman.

"yang menarik di taman ini tidak ada kabel di udara semua kabel di tanam di bawah tanah, ada noozle yang mengeluarkan air dan membuat suasana disiang hari lebih sejuk dan kita berharap tanaman yang ditanam segera rimbun," bebernya. Taman signature akan menjadi contoh untuk pembangunan taman-taman lainnya di kota semarang. Bahkan hendi menginginkan nantinya taman ini bisa menjadi creative dan public space yang ikonik bagi warga semarang. "taman ini akan segera kita finishing, billboard belakang itu saya minta di potong, nanti kita tambahin videotron yang panjang dan bisa membuat taman ini kalau malam hari lebih bersinar," tuturnya.


Baca Juga

0  Komentar