Yes Cair! Gaji ke-13 PNS Masuk Rekening Bulan Ini, Segini Besarannya : Okezone Economy

Buzz Feed   Selasa, 1 Juni 2021

img

Yes cair! gaji ke-13 pns masuk rekening bulan ini, segini besarannya : okezone economy jakarta – gaji ke-13 pns cair bulan ini. Selain pns, gaji ke-13 cair untuk tni, polri, dan pensiunan 2021 pada juni 2021. Pembayaran gaji ke-13 mengacu pada peraturan pemerintah (pp) nomor 63 tahun 2021 tentang pemberian thr dan gaji ke-13 kepada asn, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan tahun 2021. Direktur pelaksanaan anggaran dirjen perbendaharaan kementerian keuangan, sudarso mengatakan, pencairan gaji ke-13 paling cepat di bulan juni.

” sesuai pp 63, gaji 13 dibayarkan paling cepat pada bulan juni,” kata sudarso saat dihubungi di jakarta, selasa (1/6/2021). Baca juga: gaji ke-13 pns cair juni tanpa tukin, ini 5 faktanya menteri keuangan sri mulyani menuturkan gaji ke-13 bagi para pegawai negeri sipil (pns) akan meliputi gaji pokok dan tunjangan melekat. “gaji ke-13 pelaksanaannya pada juni 2021. Besaran gaji ke-13 bagi asn, tni, dan polri adalah gaji pokok dan tunjangan melekat,” ujarnya.

Artinya, tunjangan kinerja kembali dihapus dari komponen gaji ke-13. Tunjangan melekat terdiri dari tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan yang masuk dalam komponen pembayaran gaji ke-13. Sementara itu, rincian komponen gaji ke-13 yang akan diterima para asn tersebut tertuang dalam peraturan menteri keuangan (pmk) nomor 42/pmk.05/2021 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemberian thr dan gaji ke-13 kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan tahun 2021 yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (apbn). Besarannya berbeda-beda untuk masing-masing asn, tni, polri, dan pensiunan. gaji ke-13 bagi pns, pppk, tni, polri, pejabat negara, dewan pengawas komisi pemberantasan korupsi (kpk), pimpinan lembaga penyiaran publik (lpp), dan pegawai non- asn yang bertugas pada lpp terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dalam bentuk uang, dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum.


Baca Juga

0  Komentar