10 JPO di DKI Jakarta Nyalakan Lampu Bernuansa Bendera Palestina Malam Ini

News Okezone   Selasa, 18 Mei 2021

img

10 jpo di dki jakarta nyalakan lampu bernuansa bendera palestina malam ini jakarta - sepuluh jembatan penyebrangan orang (jpo) di dki jakarta menyalakan lampu bernuansa bendera palestina. Lampu jpo dinyalakan seperti bendera palestina itu sebagai bentuk dukungan kepada warga palestina yang tengah menjadi korban agresi militer israel di jalur gaza. Ke-10 jpo yang menyalakan lampu bernuansa bendera palestina itu jpo polda metro jaya, jpo glora bung karno (gbk), jpo bunsen, jpo sumarno, jpo jelambar, dan jpo daan mogot. Kemudian jpo pasar minggu, jpo senen, terowongan kendal, hingga simpang susun semanggi.

Kerlap kerlip lampu jpo itu secara bersamaan dan bergantian berwarna bendera palestina dengan hijau, merah, hitam, hingga putih. Berdasarkan video yang diterima okezone, selasa (18/5/2021), lampu jpo yang sewarna dengan bendera palestina itu menjadi perhatian warga. Banyak warga yang melintas di lokasi memanfaatkan momen ini untuk berfoto bersama. Lampu jpo yang dibuat seperti bendera palestina juga telah dilakukan pemprov dki jakarta pada sabtu 15 mei 2021 lalu.

Saat itu, tak hanya jpo bahkan lampu di monas hingga bundaran hi juga disetting dengan warga seperti bendera palestina. Sebelumnya, dukungan kepada palestina juga disuarakan gubernur dki jakarta anies baswedan. Dia mengajak masyarakat indonesia mendoakan bangsa palestina saat merayakan idul fitri 1442 hijriah. "ini adalah ajakan pada semua mari kita doakan pada saudara kita di palestina, diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini," kata anies kepada antara usai ibadah shalat ied di rumah pribadinya kawasan lebak bulus, jakarta selatan, kamis 12 mei 2021.

Menurut dia, bangsa indonesia memiliki komitmen tinggi untuk mendukung perjuangan warga palestina agar terbebaskan dari segala tindakan penjajahan. Ia pun mengutip pernyataan presiden pertama indonesia, soekarno pada 1962 yang menyatakan bahwa indonesia tidak akan pernah berhenti menentang penjajahan di tanah palestina. "ini yang sekarang kita harus jaga pesan dari proklamator kita untuk bangsa indonesia," ujar anies. (fkh).


Baca Juga

0  Komentar