Ahmad Yani Pimpin Partai Masyumi, Waketum Ada Alfian Tanjung

Islam Today   Minggu, 4 April 2021

img

Ahmad yani pimpin partai masyumi, waketum ada alfian tanjung (islamtoday id) – partai masyumi telah menetapkan kader untuk mengisi struktur kepengurusan periode 2021-2026. Surat keputusan dpp partai masyumi itu tertuang dalam sk majelis syuro partai no 01.01/dpp-ms/m/2021 tentang struktur masyumi masa bakti 2021-2026. Kepengurusan itu turut diisi oleh beberapa nama tersohor yang masuk jajaran elite partai masyumi tersebut. Ahmad yani ditunjuk menjadi ketua umum masyumi.

Ia akan didampingi lima wakil ketua umum (waketum). Dalam jajaran waketum, ada nama alfian tanjung dan abdul khair ramadhan. tiga nama lain adalah zulkifli ali, ahmad heri, dan ahmad murjoko alfian sendiri dikenal sebagai akademisi dari universitas muhammadiyah prof dr hamka (uhamka). Alfian selama ini dikenal sebagai sosok yang anti terhadap paham komunisme. Bahkan, ia sempat memimpin organisasi taruna muslim.

Taruna muslim adalah organisasi yang kerap menyuarakan kewaspadaan terhadap bangkitnya pki. Sementara itu, abdul khair ramadhan sendiri dikenal selama ini sebagai direktur hrs center. Belakangan ini ia juga kerap aktif bergabung dengan tim pengawal peristiwa pembunuhan (tp3) enam laskar pengawal habib rizieq shihab yang dibentuk oleh amien rais dan kawan-kawan. “mereka yang tercantum dinilai memiliki akidah, syariah, akhlak dan punya kompetensi yang cukup untuk mengemban amanah partai,” kata sekretaris dewan syuro masyumi, abbas thaha saat membacakan susunan pengurus.

Ketua umum dpp partai masyumi, ahmad yani mengatakan nama-nama yang dipublikasikan pada hari sabtu (3/4/2021) sifatnya masih sementara. Ia mengatakan masih banyak nama-nama lain yang ingin bergabung dengan struktur dpp masyumi. “ini sementara sifatnya. Ternyata masuk per jam 10 ratusan nama yang ingin bergabung.

Tentunya dari berbagai macam kalangan. Dari pengacara, ekonom, dan membahagiakan kita yang sering disebut partai emak-emak. Banyak emak-emak yang mau bergabung,” kata yani seperti dikutip dari cnn indonesia. Partai majelis syuro muslimin indonesia (masyumi) pernah menjadi parta politik islam terbesar di indonesia selama era demokrasi liberal di indonesia.

Masyumi menduduki posisi kedua dalam pemilihan umum (pemilu) 1955. Masyumi memenangkan 7.903.886 suara, mewakili 20,9 persen suara rakyat dan meraih 57 kursi di parlemen. Sempat dilarang pada tahun 1960 karena dituding terlibat pemberontakan prri, para anggota dan pengikut masyumi mendirikan keluarga bulan bintang. Usai kejatuhan soeharto, upaya untuk menghidupkan partai ini dilakukan dengan mendirikan partai bulan bintang (pbb) yang saat ini masih berdiri dipimpin oleh yusril ihza mahendra.


Baca Juga

0  Komentar