Baznas Terus Galang Dana untuk Palestina, Dubes Zuhair Al-Shun Ucap Terima Kasih

Pikiran Rakyat   Sabtu, 29 Mei 2021

img

Baznas terus galang dana untuk palestina, dubes zuhair al-shun ucap terima kasih pikiran rakyat - badan amil zakat nasional (baznas) memberikan dukungan kepada rakyat palestina dalam bentuk penggalangan donasi. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban sekaligus sebagai bentuk dukungan untuk pemenuhan kebutuhan dasar rakyat palestina. "kami akan terus mendukung rakyat palestina baik dalam bentuk dukungan moral maupun secara materi. Mudah-mudahan melalui program dompet dunia islam dapat terus memberikan bantuan untuk rakyat palestina," kata ketua baznas ri prof.

Dr. K.h. Noor achmad, m.a. Dalam acara "membasuh luka palestina" melalui zoom dan kanal youtube baznas tv.

Acara ini merupakan bentuk kepedulian terhadap palestina, yang merupakan satu-satunya negara peserta konferensi asia-afrika 1955 yang hingga kini belum merdeka. Noor achmad mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama meningkatkan solidaritas dan kemanusiaan terhadap palestina. Total donasi yang dikumpulkan dari para mitra baznas provinsi dan kabupaten/ kota mencapai rp1.844.744.617. Hingga pekan pertama juni 2021, donasi diperkirakan mencapai rp3 miliar.

Sebagian telah disalurkan kepada rakyat palestina dan akan berlanjut pada penyaluran berikutnya. Dikatakan, bantuan kepada rakyat palestina rutin dilakukan. Belum lama ini disalurkan bantuan humanity voucher kepada para penjaga masjid al aqsa untuk pembelian barang kebutuhan dasar seperti bahan pangan dan kebutuhan rumah tangga. “alhamdulillah baznas telah cukup lama memberikan penyaluran bantuan terhadap rakyat palestina, baik berupa dukungan moral maupun materi.

Baznas juga memberikan bantuan bagi pengungsi palestina yang ada di yordania, yerusalem, dan wilayah lainnya. Kami juga baru-baru ini menyerahkan bantuan untuk pembangunan rumah sakit indonesia di hebron sebesar rp1,4 miliar melalui mui,” kata noor achmad. Noor menambahkan, dalam beberapa tahun terakhir baznas turut aktif dalam menyalurkan bantuan kepada warga palestina berupa hidangan iftar dan paket makanan lainnya. Sementara dalam aksi kemanusiaannya, baznas memberikan pelayanan klinik tht, klinik mata, beasiswa pendidikan, sarana pendidikan, paket hari raya, dan pelayanan kesehatan lainnya.


Baca Juga

0  Komentar