Indonesia Kecam Israel, Senator DKI: Itu Amanah UUD 1945

Rmol Jakarta   Senin, 24 Mei 2021

img

Indonesia kecam israel, senator dki: itu amanah uud 1945 kecaman dan kritikan keras yang dilayangkan masyarakat indonesia terhadap agresi militer israel terhadap warga palestina merupakan amanah dari undang undang dasar (uud) 1945. Anggota dpd ri fahira idris menyebutkan, sikap keras bangsa indonesia terhadap apa yang dilakukan israel itu adalah wujud komitmen terhadap konstitusi negara. "mengutuk penjajahan israel atas palestina adalah kehendak uud 1945 yang wajib ditegakkan hingga palestina benar-benar merdeka dan berdaulat penuh atas wilayahnya," kata fahira dikutip kantor berita politik rmol , senin (24/5). Senator asal dki jakarta itu menambahkan, indonesia sejak awal merdeka sudah komitmen untuk mendukung perjuangan bangsa palestina.

Tak hanya terhadap palestina, komitmen itu juga berlaku bagi bangsa manapun yang masih dijajah. Khusus palestina, fahira menilai ada unsur balas budi. Pasalnya, tokoh-tokoh mereka dulu berjasa dalam mendukung perjuangan kemerdekaan indonesia. Fakta sejarah itu kemudian membuat presiden soekarno dengan tegas menyebutkan bahwa selama kemerdekaan bangsa palestina belum diserahkan kepada orang-orang palestina, maka selama itulah bangsa indonesia berdiri menantang penjajahan.

"alhamdulilah bangsa indonesia hingga detik ini menjadi salah satu negara yang paling terdepan membela palestina," tandasnya. Ditambahkan fahira, penjajahan yang dialami rakyat palestina harusnya sudah tidak terjadi lagi di era modern saat ini. Semua negara terutama yang berada di asia dan afrika yang dulu dijajah, sejak berpuluh tahun lalu sudah merdeka. [].


Baca Juga

0  Komentar