Menag Larang Pembagian Kupon Daging Kurban saat PPKM Darurat

CNN Indonesia - Peristiwa   Jumat, 2 Juli 2021

img

Menag larang pembagian kupon daging kurban saat ppkm darurat jakarta, cnn indonesia -- menteri agama yaqut cholil qoumas melarang pembagian kupon daging kurban selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) darurat yang akan dimulai 3 juli hingga 20 juli mendatang. "pelaksanaan kurban sudah diatur teknisnya. Ini sesuai arahan dari pak menko dan juga berdasarkan dari aturan yang ada di ppkm darurat," kata yaqut dalam konferensi pers yang digelar kemenko pmk, jumat (2/7). Yaqut menegaskan larangan pembagian kupon daging kurban kepada masyarakat.

Daging akan dibagikan dari rumah ke rumah. #div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } sebab, penyembelihan hewan kurban tak boleh menimbulkan kerumunan. Tempat akan dibatasi dan yang diizinkan untuk melihat proses penyembelihan hanya warga yang melakukan kurban. "daging kurban pembagiannya suka membuat kerumunan dan biasanya dibagi dengan kupon, tidak ada lagi kupon pembagian harus diserahkan ke rumah masing-masing," kata dia.

Aturan ini, kata dia, nantinya akan dikeluarkan melakui surat edaran menteri agama dan akan disebarkan ke berbagai lapisan masyarakat. "nanti diturunkan jadi se menag," kata yaqut. Selain aturan terkait kurban, yaqut juga melarang pelaksanaan salat iduladha di masjid. Selain itu pelaksanaan takbir juga hanya boleh dilakukan di rumah masing-masing.

Aturan ini akan berlaku untuk wilayah masuk dalam ppkm darurat yakni wilayah jawa dan bali. "takbir kita larang di zona ppkm darurat. Nggak boleh ada keliling, iring-iringan, jalan kaki, di masjid juga. Di rumah saja," ucap dia.


Baca Juga

0  Komentar