Penceramah di Bintaro Sebut PPKM Darurat Halang-halangi Idul Adha, Kemenag Panggil Pengurus Masjid

Kompas - News   Rabu, 7 Juli 2021

img

Penceramah di bintaro sebut ppkm darurat halang-halangi idul adha, kemenag panggil pengurus masjid , kompas.com - beredar video penceramah yang menyebut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) darurat merupakan jebakan untuk menghalangi ibadah 1442 hijriah. Dalam video berdurasi 2 menit 19 detik yang beredar di jejaring sosial twitter, tampak seorang penceramah mempertanyakan maksud dan tujuan. Sebab, kebijakan yang berlaku mulai 3 juli 2021 itu baru akan berakhir pada 20 juli 2021, bertepatan dengan jatuhnya hari raya idul adha 1442 hijriah. "ini rupanya jebakan jebakan luar biasa, kok sampai tanggal 20.

Itu tanggal 20 ada idhul adha, ada potong qurban dan kerumunan. Rupanya ada untuk dihalang-halangi supaya tidak idul adha ini," kata penceramah tersebut. Penceramah itu menyatakan bahwa lonjakan kasus covid-19 yang banyak disampaikan oleh para pejabat hingga pengurus rt, hanya untuk menakut-nakuti warga. "tingkat rt pun menakut-nakuti warganya.

Ditingkat yang paling tinggi apa? presidennya, menterinya, gubernurnya, wali kotanya, camatnya lurahnya, sampai rw juga bikin warning ," ungkap penceramah tersebut. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Video tersebut diduga direkam dalam acara kajian ibadah yang berlangsung di masjid raya bintaro jaya,. Dalam video tersebut juga tertera logo dan tanda kepemilikan resmi mrbj.tv atau masjid raya bintaro jaya televisi.


Baca Juga

0  Komentar