Salat Id di Masjid Al-Azhar Usai, Imam: Tak Disangka Banyak Jemaah

Tempo - Bontang   Kamis, 13 Mei 2021

img

Salat id di masjid al-azhar usai, imam: tak disangka banyak jemaah tempo.co, jakarta - salat idul fitri atau salat id di masjid agung al-azhar, kebayoran baru, jakarta selatan, pada kamis pagi, berlangsung dengan khusyuk dan lancar. Imam salat id di masjid al-azhar achmad khotib mengatakan ibadah berjalan lancar. Dia tak menyangka banyak jemaah yang hadir pada salat di lapangan masjid al azhar itu. "tidak disangka juga begitu banyak jemaah yang hadir, ternyata, walaupun kami di masjid al-azhar tetap pakai protokol kesehatan," kata dia saat ditemui usai salat, kamis, 13 mei 2021.

Menurut achmad, setiap sudut lapangan masjid dipenuhi jemaah. Panitia menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 tetap diberlakukan sesuai arahan pemerintah. Dari pantauan tempo, antarjemaah saling menjaga jarak, meski tak semuanya. Mereka juga tetap memakai masker.

Pada tahun lalu masjid al-azhar tak menggelar salat idul fitri sesuai kebijakan pemerintah dki jakarta. Namun tahun ini salat ied diizinkan dengan pembatasan orang maksimal 50 persen dari kapasitas. "jadi semuanya sudah berjalan dengan baik, mudah-mudahan ini juga tidak menimbulkan gejala baru, fenomena baru dengan idul fitri ini," jelas dia. Pada hari raya idul fitri ini, masjid al-azhar menggelar salat id dengan pembatasan orang 50 persen dari total kapasitas 5 ribu jemaah..


Baca Juga

0  Komentar