Tak Diundang di Acara Puan, Pengamat: PDIP Mestinya Tak Melihat Ganjar Pranowo Sebagai Ancaman di Pilpres

Pikiran Rakyat   Selasa, 25 Mei 2021

img

Tak diundang di acara puan, pengamat: pdip mestinya tak melihat ganjar pranowo sebagai ancaman di pilpres pikiran rakyat - polemik antara ganjar pranowo dengan puan maharani masih memanas. Gubernur jawa tengah itu baru-baru ini menjadi sorotan lantaran dirinya tak diundang dalam pertemuan dengan kader pdi perjuangan pada sabtu, 22 mei 2021 lalu di semarang. Pengamat politik dari universitas muhammadiyah kupang ahmad atang, menilai pdi perjuangan tak perlu melihat ganjar pranowo sebagai ancaman peluang puan maharani dalam pilpres 2024. Menurutnya, sosok ganjar pranowo menegaskan pdip punya kader terbaik.

"justru kehadiran ganjar menegaskan bahwa pdip memiliki kader yang berlapis sebagai pemimpin bangsa," kata dr. Ahmad atang, m.si, dikutip dari antara, selasa, 25 mei 2021. Dia menambahkan rivalitas politik di tubuh pdip makin menguat sehingga saling sindir di ruang publik. Ia juga berpendapat bahwa ada tarik-menarik kepentingan antara kekuatan politik struktural di pdi perjuangan dan dukungan politik secara sosiologis.

"semua ini bermuara pada pilpres 2024. Pdip secara struktural mendukung puan maharani sebagai calon wakil presiden yang akan berpasangan dengan pranowo subianto sebagai calon presiden," kata dr. Atang. Namun, secara riil politik berdasarkan hasil survei, justru ganjar pranowo , kader pdip yang notabene gubernur jawa tengah, berada di posisi tiga besar bakal calon presiden.


Baca Juga

0  Komentar