Ustaz Adi Hidayat Soal Masjid Ditutup Sementara: Kenapa Allah Keluarkan Kita dari Rumah-Nya?

Pikiran Rakyat   Senin, 5 Juli 2021

img

Ustaz adi hidayat soal masjid ditutup sementara: kenapa allah keluarkan kita dari rumah-nya? pikiran rakyat - ustaz adi hidayat menyoroti fenomena masjid - masjid yang ditutup sementara di sejumlah wilayah dengan tingkat penyebaran covid-19 yang tinggi. Pemerintah sedang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) darurat di jawa-bali pada 3 hingga 20 juli 2021. Salah satu aturan dalam ppkm darurat adalah penutupan sementara tempat ibadah seperti masjid , musala, gereja, vihara, pura, kelenteng dan tempat ibadah lainnya. Kepolisan republik indonesia (polri) menyatakan akan mengerahkan petugas untuk berpatroli ke sejumlah masjid atau surau selama masa ppkm darurat dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

"jadi nanti dengan cara patroli, rekan-rekan kita yang di bawah itu bersama tni yang di bawah, tentunya nanti akan menggandeng pemangku kebijakan terkait, mendatangi surau-surau atau masjid - masjid di tingkat kecamatan," ucap asisten operasi kapolri imam sugianto dalam konferensi pers yang disiarkan kanal youtube kemenko pmk pada 2 juli 2021. "kalau misalkan nanti kemudian masih berlangsung, kita tidak akan serta-merta kalau orang sudah salat kemudian dibubarkan. Ini nanti akan mengundang persoalan baru. Paling tidak kita coba lakukan edukasi dan pemberitahuan terkait dengan kebijakan pemerintah," kata imam sugianto menambahkan.

Ustaz adi hidayat mendukung peraturan itu dan menganjurkan untuk menunaikan salat berjamaah di rumah selama masjid ditutup. "sudah kalau masuk zona merah dan sudah ditunjukkan ada larangan dari pemerintahan setempat, alangkah lebih baiknya tunaikan (salat) di rumah. Tidak perlu memaksakan ke masjid ," sebut ustaz adi hidayat dikutip pikiran-rakyat.com dari kanal youtube adi hidayat official pada 5 juli 2021. Editor: rio rizky pangestu sumber: youtube adi hidayat official.


Baca Juga

0  Komentar