141 Pemudik Tiba di Terminal Pulo Gebang, Semua Negatif Corona

Suara   Rabu, 19 Mei 2021

img

141 pemudik tiba di terminal pulo gebang, semua negatif corona suara.com - penumpang di terminal terpadu pulo gebang, jakarta timur mulai ramai penumpang arus balik lebaran. Hingga pukul 11.00 wib, total sudah ada 141 penumpang yang tiba di terminal tersebut. Kebanyakan penumpang berasal dari kawasan jawa tengah dan jawa timur. Kasubag tata usaha up terminal terpadu pulogebang, junaedi menjelaskan bahwa selain pemudik yang baru datang dari daerah juga tercatat ada 50 penumpang yang berangkat dari terminal tersebut.

"bahwa untuk penumpang yang datang hari ini ada 141 sampai pukul 11.00 wib tadi. Kemudian yang berangkat ada 50 penumpang," kata junaedi. Sejak pagi hingga siang, total sudah ada 35 sampling hasil rapid test antigen penumpang. Hasilnya pun menunjukkan bahwa penumpang yang tiba negatif dari covid-19.

"bahwa setiap penumpang yang datang kemari, wajib dilakukan genose dan rapid test. Sampai detik ini terdapat sampling 35 penumpang antigen dan negatif semua," ujarnya. Demikian hal yang sama terjadi pada pemeriksaan genose terhadap penumpang yang hendak berangkat. Dari 203 penumpang yang mengikuti tes genose, hasilnya semua negatif.

"kemudian untuk genose 203 penumpang negatif semua," tutur junaedi. Pantauan suara.com pada rabu (19/5/2021), pada pukul 11.19 wib, total sudah ada tiga unit bus yang tiba. Bus tersebut berasal dari semarang, jawa tengag dan bandung, jawa barat. Tiba di lobi kedatangan, petugas terminal pun mengarahkan penumpang ke meja pemeriksaan dokumen berupa ktp dan surat keterangan bebas covid-19.

Rata-rata penumpang terpantau mempunyai dokumen kelengkapan dan langsung diperbolehkan untuk meninggalkan terminal. Bagi penumpang yang tidak mempunyai dokumen surat keterangan bebas covid-19, petugas langsung mengarahkan penumpang ke posko rapid test antigen dan swab antigen gratis. Di sana, petugas kesehatan akan melakukan pendataan dan langsung memeriksa sang penumpang. .


Baca Juga

0  Komentar