4 Negara Perketat Izin Pendatang RI hingga Taktik Kim Jong-un

CNN Indonesia - Asean   Jumat, 2 Juli 2021

img

4 negara perketat izin pendatang ri hingga taktik kim jong-un kilas internasional jakarta, cnn indonesia -- sejumlah kabar meramaikan berita internasional pada kamis (1/7), mulai dari sejumlah negara dan kawasan memperketat izin masuk bagi pendatang dari indonesia demi meredam covid-19 hingga taktik kim jong-un menarik perhatian saat krisis. 1. Negara-negara yang perketat izin masuk pendatang indonesia jepang memperketat aturan karantina bagi pendatang dari indonesia dan uganda demi meredam penularan covid-19, terutama varian delta. Kementerian luar negeri jepang menyatakan bahwa mulai kamis (1/7), pendatang dari indonesia harus menghabiskan 6 hari dari total 14 hari karantina, di fasilitas yang telah ditentukan pemerintah.

#div-gpt-ad-1589442221437-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } dengan pengumuman aturan ini, jepang memperpanjang daftar negara dan kawasan yang memperketat izin masuk bagi pendatang dari indonesia. Pekan lalu, hong kong mulai melarang semua penumpang penerbangan dari indonesia masuk ke wilayah itu terkait penularan covid-19. Tak lama setelahnya, taiwan mewajibkan pendatang dari indonesia dan empat negara lainnya melakukan karantina selama dua pekan di fasilitas pemerintah. Sementara itu, arab saudi mulai mengizinkan pelancong dari 11 negara memasuki negaranya pada mei lalu, tapi tidak termasuk indonesia.

2. Wn australia positif covid di ri dievakuasi pakai jet pribadi masih berkaitan dengan corona, ada pula kabar mengenai satu keluarga asal australia yang positif covid-19 varian delta terbang dari indonesia dengan jet pribadi yang disewa untuk evakuasi medis dan mendarat di adelaide, pada pekan lalu. Pemerintah australia selatan membenarkan satu keluarga yang terdiri dari pria, perempuan, dan anak-anak itu mengidap covid-19 varian delta. Aparat australia mengetahui keluarga tersebut berstatus positif covid-19 sebelum mengizinkan pesawat mereka mendarat di bandara adelaide.

Saat ini, australia sendiri sedang mengawasi ketat kedatangan internasional menyusul lonjakan infeksi virus corona varian delta yang lebih menular. [gambas:video cnn] 3. Kim jong-un gembar-gembor relasi china, diduga demi bantuan pemimpin tertinggi korea utara, kim jong-un, kembali menggembar-gemborkan hubungannya dengan china saat mengucapkan selamat atas perayaan 100 tahun partai komunis pada kamis (1/7). Ucapan ini merupakan pernyataan terbaru kim pada pekan ini.

Selama sepekan belakangan, kim terus menggencarkan berbagai pemberitaan yang dianggap untuk menarik perhatian internasional di tengah krisis akibat pandemi di negaranya. Korut sendiri belum pernah melaporkan satu pun kasus covid-19 sejak pandemi melanda dunia. Namun, kondisi perekonomian korut diklaim terkena dampak pengetatan aturan untuk mencegah penularan covid-19 berbagai negara. Melihat gelagat korut ini, juru bicara kementerian luar negeri china, wang wenbin, mengatakan bahwa negaranya sedang mempertimbangkan pengiriman bantuan ke korut.


Baca Juga

0  Komentar