5 Cara Cek Kecepatan Internet, Mudah, Praktis dan Solutif!

Suara - Popular   Minggu, 11 April 2021

img

5 cara cek kecepatan internet, mudah, praktis dan solutif! suara.com - era digital menuntut semua lini kehidupan terkoneksi dengan internet. Bahkan kini modal internet bisa menjadi sumber pendapatan. Namun kadang pengguna internet merasa jengkel lantaran kecepatan internet sering terganggu. Bagaimana cara mengecek kecepatan internet? gangguan kecepatan internet bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah kendala sinyal internet.

Namun, terkadang pengguna internet tidak tahu bagaimana cara cek kecepatan internet. Padahal mengecek kecepatan internet diperlukan untuk menunjang pekerjaan sehari-hari. Berikut cara cek kecepatan internet dengan berbagai situs. 1.

Bandwidth place bandwidth place bisa digunakan untuk mengetahui kecepatan koneksi internet. Bandwidth place diluncurkan oleh perusahaan penyedia layanan internet asal houston, texas pada 2002 silam. bandwidth place menyediakan ping, download speed, dan upload speed. Ping adalah waktu respons dari koneksi internet ketika mengirim permintaan. Ping diukur menggunakan satuan milidetik. apabila nilai ping pada hasil cek kecepatan internet rendah, itu berarti koneksi internetnya sangat baik, begitu pun sebaliknya. download speed merupakan istilah untuk menentukan kecepatan koneksi yang digunakan ketika mengunduh file atau data.

Angka pada download speed menunjukkan lamanya perangkat menerima file tersebut dan satuan yang digunakannya yaitu megabits per second (mbps).upload speed digunakan untuk mengetahui kecepatan koneksi internet dalam mengirim file ke perangkat. Misalnya membagikan foto ke media sosial atau kirim pesan. Selain itu, bandwidth place dilengkapi dengan kolom untuk mendeteksi jenis provider yang sedang digunakan oleh user. Cara cek kecepatan internet dengan bandwidth place bisa dilakukan dengan mengakses https://www.bandwidthplace.com/ kemudian klik start pada logo oranye dan biarkan beberapa detik untuk mengetahui hasilnya.

2. Fast.com fast.com diluncurkan situs video berbayar netflix untuk membantu penggunanya melihat kecepatan internet yang dimiliki. Untuk mengakses fast.com pengguna cukup mengunjungi laman https://fast.com/id/ sistem kemudian akan menghitung kecepatan internet secara otomatis. «123».


Baca Juga

0  Komentar