782 Masjid Ditutup, Gus Sahal: Kalau UAS Konsisten, Harusnya Dia Marah Juga dong Ama Saudi

Netral News   Minggu, 4 Juli 2021

img

782 masjid ditutup, gus sahal: kalau uas konsisten, harusnya dia marah juga dong ama saudi minggu, 04-juli-2021 07:45 jakarta, netralnews.com - ustaz abdul somad marah gegara keputusan menteri agama menutup masjid selama ppkm darurat diberlakukan. Namun tokoh gus sahal atau akhmad sahal justru mempertanyakan apa yang dilakukan uas dengan membandingkan apa yang dilakukan pemerintah arab saudi yang menutup 782 masjid untuk cegah covid-19. “kalo uas konsisten, harusnya dia mara mara juga dong ama saudi...,” kata gus sahal, minggu 4 juli 2021. Sebelumnya, bereda video di media sosial, ustaz abdul somad menggebu-gebu menyampaikan kritikan keras hingga menilai kegiatan di masjid tidak terlalu berbahaya.

Pembatasan kegiatan keagamaan disampaikan langsung oleh menteri agama yaqut cholil qoumas seusai rapat bersama kementerian yang dipantau dari jakarta, jumat 2 juli 2021. "kementerian agama juga sudah menyiapkan peraturan peniadaan peribadatan di tempat-tempat ibadah di luar agama islam seperti di pura, wihara, kelenteng, dan sebagainya," ujar gus yaqut dikutip zonajakarta.com dari antara news pada sabtu 3 juli 2021. Gus yaqut menyampaikan kementerian agama akan mengeluarkan suarat edaran yang mengatur pelaksanaan ibadah saat ppkm darurat sekaligus menjadi penguat dari edaran sebelumnya. Sementara dinukil okezone, kementerian urusan islam, dakwah dan bimbingan islam arab saudi menutup sementara 18 masjid di seluruh wilayah kerajaan tersebut, setelah kasus virus corona (covid-19) terdeteksi di antara jemaah.

Saudi press agency melaporkan bahwa wilayah riyadh ada 11 masjid yang ditutup, sementara tiga masjid ditutup di provinsi syarqiyah. Dua masjid lain yang ditutup masing-masing di baha dan asir. Melansir arab news, minggu (25/4/2021), kasus virus corona di arab saudi telah menyebabkan penutupan sementara 782 masjid dalam 75 hari terakhir. Sedangkan 725 masjid sudah dibuka kembali setelah tindakan sanitasi.

Sebanyak 24 masjid di riyadh, qassim, makkah, tabuk, baha, provinsi syarqiyah, asir, dan perbatasan utara telah dibuka kembali usai dilakukan tindakan pencegahan, termasuk sanitasi dan pemeliharaan. Bacajuga: melihat makam kesepian yang menakjubkan di kota nabi saleh pemerintah memuji jemaah dan pegawai masjid karena mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan. “pihak berwenang saudi akan terus menerapkan langkah-langkah untuk memastikan keamanan jamaah,” kata kementerian urusan islam dan dakwah. Reporter : taat ujianto editor : sulha handayani jakarta, netralnews.com - ustaz abdul somad marah gegara keputusan menteri agama menutup masjid selama ppkm darurat diberlakukan.

Namun tokoh gus sahal atau akhmad sahal justru mempertanyakan apa yang dilakukan uas dengan membandingkan apa yang dilakukan pemerintah arab saudi yang menutup 782 masjid untuk cegah covid-19. “kalo uas konsisten, harusnya dia mara mara juga dong ama saudi...,” kata gus sahal, minggu 4 juli 2021. Sebelumnya, bereda video di media sosial, ustaz abdul somad menggebu-gebu menyampaikan kritikan keras hingga menilai kegiatan di masjid tidak terlalu berbahaya. Pembatasan kegiatan keagamaan disampaikan langsung oleh menteri agama yaqut cholil qoumas seusai rapat bersama kementerian yang dipantau dari jakarta, jumat 2 juli 2021.

"kementerian agama juga sudah menyiapkan peraturan peniadaan peribadatan di tempat-tempat ibadah di luar agama islam seperti di pura, wihara, kelenteng, dan sebagainya," ujar gus yaqut dikutip zonajakarta.com dari antara news pada sabtu 3 juli 2021. Gus yaqut menyampaikan kementerian agama akan mengeluarkan suarat edaran yang mengatur pelaksanaan ibadah saat ppkm darurat sekaligus menjadi penguat dari edaran sebelumnya. Sementara dinukil okezone, kementerian urusan islam, dakwah dan bimbingan islam arab saudi menutup sementara 18 masjid di seluruh wilayah kerajaan tersebut, setelah kasus virus corona (covid-19) terdeteksi di antara jemaah. Saudi press agency melaporkan bahwa wilayah riyadh ada 11 masjid yang ditutup, sementara tiga masjid ditutup di provinsi syarqiyah.

Dua masjid lain yang ditutup masing-masing di baha dan asir. Melansir arab news, minggu (25/4/2021), kasus virus corona di arab saudi telah menyebabkan penutupan sementara 782 masjid dalam 75 hari terakhir. Sedangkan 725 masjid sudah dibuka kembali setelah tindakan sanitasi. Sebanyak 24 masjid di riyadh, qassim, makkah, tabuk, baha, provinsi syarqiyah, asir, dan perbatasan utara telah dibuka kembali usai dilakukan tindakan pencegahan, termasuk sanitasi dan pemeliharaan.


Baca Juga

0  Komentar