Angka Kematian Covid-19 di Brasil Tembus 450 Ribu Kasus

Headtopics   Rabu, 26 Mei 2021

img

Angka kematian covid-19 di brasil tembus 450 ribu kasus angka kematian covid-19 di brasil tembus 450 ribu kasus korban meninggal covid-19 brasil melampaui 450 ribu kasus pada hari selasa (25/5). Jakarta, cnn indonesia --covid-19brasil melampaui 450 ribu kasus pada hari selasa (25/5). Salah satunya disebut terjadi lantaran penundaan peluncuran vaksinasi di negara tersebut. Ahli epidemiologi juga memperingatkan gelombang baru yang brutal dari covid-19 bisa datang lagi.

Mengutip afp, kementerian kesehatan brasil melaporkan 2.173 kematian dalam 24 jam terakhir, menjadikan jumlah resmi kematian akibat virus corona di brasil menjadi 452.031. Situasi saat ini disebut cukup stabil dengan rata-rata kematian akibat covid mencapai 1.854 per hari selama seminggu terakhir. Jumlahnya turun lebih dari 3 ribu pada pertengahan april. Tetapi jumlah infeksi terus meningkat sejak awal mei, menjadi rata-rata 66.000 per hari selama seminggu terakhir, membuat ahli epidemiologi khawatir jumlah kematian akan mulai meningkat lagi juga.baca juga:kematian akibat covid-19 di brasil tembus 40 ribu kasus headtopics.com dengan 215 kematian akibat covid-19 per 100.000 penduduk, brasil adalah negara yang paling parah terkena dampak di amerika.

Brasil juga menjadi negara yang kena dampak paling parah di dunia.para ahli mengatakan peningkatan infeksi terbaru sebagian disebabkan oleh pemerintah negara bagian dan lokal mencabut pembatasan pandemi sebulan lalu ketika kurva menunjukkan sedikit penurunan. Selain itu lambatnya laju vaksinasi juga memperparahnya. Sekitar 20 persen dari 212 juta orang brasil telah menerima dosis vaksin pertama, dan 9,9 persen per detik. Jumlahnya masih terlalu sedikit untuk menghambat infeksi.organisasi kesehatan dunia telah menyatakan bahwa mutasi sebagai"varian perhatian", seperti yang muncul di brasil.

Keduanya dikhawatirkan lebih berbahaya daripada jenis aslinya. Varian india belum dipastikan menyebar secara lokal di brasil.tapi"saya pikir ini hanya masalah waktu," kata peneliti margareth dalcolmo, dari lembaga kesehatan masyarakat terkemuka fiocruz.baca juga:ahli duga varian corona india b1617 sudah ada di indonesia varian india sangat sulit untuk dikendalikan, katanya kepada cnn.senat brasil telah membuka penyelidikan mengapa angka kematian covid-19 di negara itu begitu tinggi. Mereka menyoroti respons pandemi presiden sayap kanan jair bolsonaro yang kontroversial. Headtopics.com bolsonaro secara kontroversial menentang tindakan tinggal di rumah, menolak masker wajah, menolak tawaran vaksin, dan menggembar-gemborkan pengobatan yang tidak efektif seperti penggunaan klorokuin..


Baca Juga

0  Komentar