Belasan Orang Kontak Erat Kasus Corona Eek Dinyatakan Negatif

CNN Indonesia - Peristiwa   Selasa, 6 April 2021

img

Belasan orang kontak erat kasus corona eek dinyatakan negatif jakarta, cnn indonesia -- kementerian kesehatan (kemenkes) mengatakan belasan kontak erat dengan pasien yang terpapar virus corona (covid-19) varian e484k alias eek negatif setelah dites swab pcr. Pasien yang terpapar virus corona varian eek ini juga sudah sembuh. "pasien sudah sehat dan tidak ada penularan dengan kontak eratnya. Kira-kira ada 14-17 orang ya kontak eratnya," kata direktur pencegahan dan pengendalian penyakit menular langsung kemenkes siti nadia tarmizi kepada cnnindonesia.com, selasa (6/4).

Nadia menjelaskan varian covid-19 asal jepang ini pertama kali teridentifikasi pada februari 2021 lalu melalui metode pencarian strain baru virus, whole genome sequence (wgs). #div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } menurutnya, pengendalian penularan mutasi covid-19 akan tetap didorong melalui vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat. "spesimen bulan februari ya, karena ini kan surveilens atau monitoring pemeriksaan genetik mutasi virus," ujarnya. Dihubungi terpisah, kepala bidang penanganan kesehatan satgas penanganan covid-19 alexander k.

Ginting mengatakan pihaknya akan memperkuat pintu masuk indonesia baik udara dan laut usai ditemukan varian baru ini. "makanya semua pelaku perjalanan dari luar negeri harus di periksa dan dikarantina lima hari, dan mengisi formulir kesehatan dan alamat tujuan di indonesia. Ini terutama menjadi tugas kkp bandara," kata alex. Alex menyebut mutasi virus merupakan peristiwa lumrah.


Baca Juga

0  Komentar