Berbagai Cara Mencegah Penyebaran COVID-19 saat Arus Balik

Buzz Feed   Minggu, 16 Mei 2021

img

Berbagai cara mencegah penyebaran covid-19 saat arus balik © disediakan oleh kumparan petugas melakukan pemeriksaan kendaraan di pos penyekatan mudik di jalan menuju puncak bogor, sabtu (15/5). Foto: kumparan arus balik usai libur lebaran mulai terlihat. Pada 2021, arus balik dipastikan tidak akan seramai seperti tahun-tahun sebelum pandemi covid-19. hal ini karena pemerintah sudah mengeluarkan larangan mudik terlebih dulu. Kebijakan itu diambil demi mencegah penularan virus corona.

Meski sudah ada larangan mudik, tetap saja masih ada warga yang memilih kembali ke kampung halaman. © disediakan oleh kumparan pengendara motor melintas di kalimalang, bekasi, jawa barat, jumat (14/5). Foto: sigid kurniawan/antara foto fakta tersebut tidak bisa diabaikan pemerintah. Oleh sebab itu, sejumlah langkah antisipasi penyebaran virus corona saat arus balik dilakukan. salah satu yang paling umum adalah penyediaan titik tes virus corona.

Berikut rangkuman antisipasi arus balik demi mencegah penyebaran virus corona. 1. Polda metro jaya siapkan 12 titik untuk tes corona pemudik yang kembali © disediakan oleh kumparan suasana di posko penyekatan larangan mudik lebaran 2021 km 31, gerbang tol cikarang barat 3, bekasi, jawa barat, rabu (12/5). Foto: dok. Bnpb di wilayah polda metro jaya, ada 12 titik yang disiapkan untuk memeriksa surat hasil tes corona pemudik yang kembali ke jakarta. pemeriksaan swab antigen dilakukan dengan cara acak.

Misal dalam sebuah mobil ada 4 penumpang maka separuh penumpang tersebut akan dilakukan swab test. Meski begitu jika salah satunya ada yang positif maka seluruh penumpang akan dievakuasi untuk pcr test. 2. Pemerintah siapkan 200 ribu rapid antigen di pelabuhan bakauheni © disediakan oleh kumparan penerapan social distance di pelabuhan bakauheni lampung. Foto: dok.

Pt asdp indonesia ferry selain di wilayah polda metro jaya, antispasi dilakukan di pelabuhan bakauheni. ketua satgas penanganan covid-19 doni monardo mengatakan, pihaknya menyediakan 200 ribu alat rapid test antigen untuk penumpang di sana. 3. Tidak bawa surat bebas covid-19, pemudik dari sumatera tak diizinkan ke jawa © disediakan oleh kumparan pengendara mobil antre saat akan memasuki tol gate pelabuhan bakauheni lampung selatan, lampung, sabtu (8/6/2019). Foto: antara foto/ardiansyah selain menyediakan ratusan ribu alat rapid antigen kebijakan lain diambil di lampung. warga yang akan pulang ke pulau jawa dari pulau sumatera tidak diizinkan menyeberang jika tak membawa hasil tes negatif covid-19. “apabila masyarakat dari sumatera akan menyeberang ke jawa tanpa didukung dokumen sesuai surat edaran kasatgas covid-19 tidak akan diizinkan,” ucap kabid humas lampung, kombes pol zahwani pandra arsyad. 4.

Jasa marga siapkan posko tes antigen acak untuk antisipasi arus balik © disediakan oleh kumparan pt jasa marga mengecek kendaraan yang akan keluar wilayah jabodetabek. Foto: pt jasa marga jasa marga bersama satgas covid-19 juga mendukung pelaksanaan rapid test antigen acak untuk pelaku perjalanan dengan kendaraan pelat nomor di luar wilayah aglomerasi. Jasa marga menyediakan lokasi dan kelengkapan posko serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengaturan lalu lintas. “apabila pengguna jalan terindikasi positif covid-19, maka akan diamankan oleh satgas covid-19 daerah dengan ambulans ke rs rujukan, sesuai standar operasional prosedur satgas covid-19 daerah,” kata corporate communication & community development group head jasa marga dwimawan heru. © disediakan oleh kumparan source link.


Baca Juga

0  Komentar