Berkupon 5,57% RI Tawarkan Sukuk Wakaf Ritel SWR002

Cnbcindonesia-investment   Jumat, 9 April 2021

img

Berkupon 5,57% ri tawarkan sukuk wakaf ritel swr002 jakarta, cnbc indonesia - direktorat jenderal pengelolaan pembiayaan dan risiko kementerian keuangan resmi membuka masa penawaran cash waqf linked sukuk (cwls) ritel seri swr002. Sukuk wakaf ritel ini dapat dimiliki oleh wakif individu dan institusi, dengan masa penawaran 9 april - 3 juni 2021, dengan minimal rp 1 juta dan tidak ada nilai maksimal pembelian. Cwls ritel seri swr 002 memiliki tenor 2 tahun dan menawarkan tingkat imbalan tetap sebesar 5,57% per tahun. Imbalan tersebut akan disalurkan untuk program/kegiatan sosial yang memiliki dampak sosial dan ekonomi untuk masyarakat.

Penerbitan cwls ritel seri swr 002 menjadi salah satu pendukung gerakan nasional wakaf uang, untuk membantu pengembangan investasi sosial dan pengembangan wakaf produktif di indonesia. Adapun cwls ritel seri swr002 dikelola berdasarkan prinsip syariah, dan telah serta telah mendapatkan pernyataan kesesuaian syariah dari dewan syariah nasional (mui). Djppr dalam siaran resminya menyebutkan melalui sukuk wakaf ritel ini diharapkan bisa menjadi pilihan pewakaf uang baik yang bersifat temporer maupun permanen dalam menempatkan uangnya pada instrumen investasi yang aman dan produktif. "penyaluran imbalan akan dilakukan oleh nazhir yang kredibel yang ditunjuk oleh lembaga keuangan syariah-penerima wakaf uang (lkspwu) dan disetujui oleh badan wakaf indonesia (bwi) sebagai regulator dan pengawas nazhir.

Untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dan penyaluran dana imbalan cwls, maka nazhir wajib membuat laporan kepada bwi, kementerian agama, kementerian keuangan, dan wakif (pembeli cwls)," tulis djppr dalam keterangan resminya, jumat (09/04/2021). Karakteristik dari sukuk wakaf ritel ini tanpa warkat dan tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder. Dengan imbalan kupon 5,57% akan dibayarkan secara periodik, pada tanggal 10 setiap bulan kepada nazhir untuk pembiayaan program sosial. Pembayaran kupon pertama kali akan dilakukan pada 10 juli 2021, dan tanggal jatuh tempo swr002 ini pada 10 juni 2023.


Baca Juga

0  Komentar