Besok, Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat

Sinar Harapan   Rabu, 28 April 2021

img

Besok, amien rais deklarasikan partai ummat jakarta - politisi senior amien rais akan mendeklarasikan partai ummat sebagai partai baru di indonesia pada kamis, 29 april 2021 atau bertepatan dengan 17 ramadan 1442 hijriah. Deklarasi rencananya akan disiarkan secara virtual di kanal youtube amien rais official. "saksikan deklarasi partai ummat, hanya di amien rais official youtube. Siaran langsung.

17 ramadhan 1442h/ 29 april 2021. Pukul 13.00 wib," bunyi pengumuman yang dikutip dari akun instagram resmi amien rais @amienraisofficial, rabu (28/4/2021). Inisiator partai ummat, agung mozin sempat menjelaskan pihaknya sengaja memilih tanggal 17 ramadan untuk deklarasi karena tanggal tersebut baik bagi umat islam. Terlebih lagi, tanggal 17 ramadan bertepatan dengan hari turunnya alquran atau nuzulul qur'an.

Agung juga mengatakan deklarasi sengaja dihelat secara virtual karena pandemi virus corona (covid-19) di tanah air belum usai. Seirama pula dengan imbauan pemerintah tentang larangan membuat kerumunan. Agung juga membeberkan beberapa nama-nama tersohor yang akan bergabung dalam kepengurusan partai ummat. Selain amien, ada nama menantu amien rais, ridho rahmadi hingga eks terpidana uu ite buni yani.

Bahkan, ridho sendiri digadang-gadang akan menjadi kandidat ketua umum partai ummat pada deklarasi tersebut. Partai ummat sendiri resmi dikenalkan amien rais ke publik pada 1 oktober 2020 lalu. Amien mengatakan bahwa partai ummat memiliki semboyan lawan kezaliman dan tegakkan keadilan. Islam rahmatan lil alamin menjadi asas bagi partai tersebut.


Baca Juga

0  Komentar