Bio Farma Sudah Produksi 35 Juta Dosis Vaksin

Sinar Harapan   Selasa, 20 April 2021

img

Bio farma sudah produksi 35 juta dosis vaksin jakarta - pt bio farma (persero) telah memproduksi 35 juta dosis vaksin virus corona (covid-19) menggunakan bahan baku atau bulk dari sinovac. Sekitar 20 juta dosis sudah diedarkan dan disuntikkan ke masyarakat. "dari 35 juta dosis itu kami sudah distribusikan ke seluruh provinsi di indonesia 20 juta dosis. Dari 20 juta dosis itu sudah dilakukan vaksinasi," kata juru bicara vaksinasi covid-19 dari bio farma bambang heriyanto dalam dialog virtual, selasa (20/4/2021).

Sementara itu, dia menyebutkan 15 juta dosis sisanya sedang dalam tahap uji coba di fasilitas bio farma. Selanjutnya, badan pengawas obat dan makanan (bpom) akan menerbitkan sertifikat lot release. "kita masih ada stok kurang lebih 15 juta lagi. Tapi ini masih menunggu rilis karena harus diuji dulu di bio farma maupun nanti menunggu lot release dari badan pom," sebutnya.

Bambang menjelaskan sampai saat ini pihaknya sudah menerima bulk vaksin sekitar 59,5 juta dosis dari sinovac dari total komitmen sebanyak 140 juta. "dari 59,5 juta dosis ini kita targetkan diproses di bio farma, ditargetkan bisa menghasilkan 46-47 juta dosis. Ini di luar yang astrazeneca 1,1 juta, kemudian ada coronavac yang sudah kita terima juga di bulan desember untuk tenaga kesehatan," tambahnya. (e-4) sumber berita: detik health..


Baca Juga

0  Komentar