Daftar Lokasi Vaksinasi Covid Lansia di DKI Jakarta

CNN Indonesia - Peristiwa   Rabu, 7 April 2021

img

Daftar lokasi vaksinasi covid lansia di dki jakarta jakarta, cnn indonesia -- kementerian kesehatan (kemenkes) menargetkan sebanyak 21.553.118 orang berusia di atas 60 tahun alias warga lanjut usia (lansia) mendapat suntikan vaksin virus corona (covid-19). Namun program vaksinasi lansia yang dimulai sejak pekan ketiga februari ini masih tergolong lamban. Data kemenkes per selasa (6/4) pukul 18.00 wib mencatat sebanyak 1.813.087 lansia mendapat suntikan dosis pertama, sementara baru 400.533 lansia yang rampung mendapat suntikan kedua. Itu artinya, secara keseluruhan, baru 1,85 lansia yang terhitung telah selesai menerima suntikan vaksin covid-19 secara lengkap.

Melihat kondisi di lapangan itu, kemenkes pun memberikan beberapa kelonggaran dalam rencana akselerasi vaksinasi lansia. Mulai dari satu anak muda dapat divaksin jika membawa dua lansia untuk ikut juga divaksin, meminta rt/rw mengadakan vaksinasi massal lansia, hingga membuka sentra vaksinasi di kota-kota besar yang dibantu pihak swasta. #div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } kemenkes pun memutuskan untuk mengulur target program vaksinasi lansia, dari yang awalnya mei 2021, menjadi akhir juni 2021. Cnnindonesia.com telah merangkum daftar lokasi vaksinasi yang bisa dikunjungi lansia di dki jakarta, sebagaimana berikut: 1.

Puskesmas dan rsud di dki jakarta calon peserta vaksinasi dapat mengunjungi situs resmi kementerian kesehatan diwww.kemkes.go.iddansehatnegeriku.kemkes.go.id, serta situs resmi komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (kpcpen) diwww.covid19.go.id. Di ketiga situs resmi tersebut akan tersedia link atau tautan yang dapat diklik oleh sasaran vaksinasi masyarakat lanjut usia. Di dalamnya terdapat sejumlah pertanyaan yang harus diisi. Untuk dki jakarta, peserta vaksinasi juga dapat langsung menuju situswww.dki.kemkes.go.id.

Dalam mengisi data tersebut para lansia dapat meminta bantuan anggota keluarga lain atau melalui kepala rt atau rw setempat. Setelah peserta mengisi data di website tersebut maka seluruh data peserta akan masuk ke dinas kesehatan provinsi masing-masing. Selanjutnya dinas kesehatan akan menentukan jadwal, termasuk hari, waktu, serta lokasi pelaksanaan vaksinasi, kepada masyarakat lanjut usia. Berikut ini daftar 32 rumah sakit umum daerah (rsud) di ibu kota yang melayani vaksinasi lansia.

Rsud tarakan, rsud tanah abang, rsud cempaka putih, rsud johar baru, rsud kemayoran, rsud sawah besar, rsud koja, rsud cilincing, rsud tugu koja, rsud tanjung priok, rsud pademangan, rsud cengkareng, rsud tamansari, rsud kembangan, dan rsud kalideres. Kemudian, rsud pasar minggu, rsud pesanggrahan, rsud tebet, rsud kebayoran baru, rsud kebayoran lama, rsud jatipadang, rsud jagakarsa, rsud mampang, rsud budhi asih, rsud pasar rebo. Lalu, rsu adhyaksa, rsud matraman, rsud kramat jati, rsud ciracas, rsud cipayung, rskd duren sawit, dan rsud kepulauan seribu. Sementara, berikut ini daftar 44 puskesmas kecamatan (pkc) di ibu kota yang melayani vaksinasi lansia.

Pkc cempaka putih, pkc gambir, pkc johar baru, pkc kemayoran, pkc menteng, pkc sawah besar, pkc senen, pkc tanah abang, pkc cilincing, pkc kelapa gading, pkc koja, pkc pademangan, pkc penjaringan, pkc tanjung priok, pkc cengkareng, pkc grogol petamburan, pkc kalideres, pkc kebon jeruk, pkc kembangan, dan pkc palmerah. Selanjutnya, pkc tamansari, pkc tambora, pkc cilandak, pkc jagakarsa, pkc kebayoran baru, pkc kebayoran lama, pkc mampang prapatan, pkc pancoran, pkc pasar minggu, pkc pesanggrahan, pkc setiabudi, pkc tebet, pkc cakung, pkc cipayung, dan pkc ciracas. Kemudian, pkc duren sawit, pkc jatinegara, pkc kramat jati, pkc makasar, pkc matraman, pkc pasar rebo, pkc pulogadung, pkc kepulauan seribu selatan, dan pkc kepulauan seribu utara. 2.

Istora senayan (16 maret-30 april 2021) kementerian badan usaha milik negara (bumn) berkolaborasi dengan kementerian kesehatan, pemerintah provinsi dki jakarta, dan indonesia healthcare corporation untuk melakukan program vaksinasi lansia di istora senayan, jakarta. Program itu dilakukan secara cuma-cuma alias gratis. Lansia dapat mendaftar melalui https://loket.com/event/vaksinasicovid19untuklansia. Namun demikian, program ini hanya diperuntukkan bagi lansia dengan ktp jakarta, bogor, depok, tangerang, dan bekasi (jabodetabek).

Sentra vaksinasi bersama ini hanya beroperasi mulai pukul 08.00 - 13.00 wib. Lansia dapat menanyakan seputar program vaksinasi ini di nomor 0813-1581-5112 dan 0813-1581-5081. 3. Bppk hang jebat jakarta selatan (8 maret-20 april 2021) para lansia juga dapat mendatangi balai besar pelatihan kesehatan (bbpk) di hang jebat, jakarta selatan dalam periode waktu yang ditentukan.

Syaratnya, lansia wajib membawa ktp dengan domisili mana saja. Selain itu, lansia tidak diimbau tiba-tiba datang ke lokasi, melainkan harus mendaftar melalui https://loket.com/event/vaksinbbpk. Program vaksinasi ini hanya beroperasi di kamis, jumat dan sabtu hingga pukul 12.00 wib, sementara pada minggu atau hari besar tidak melayani vaksinasi alias libur. 4.

Sentra vaksinasi serviam (20 maret-10 juni 2021) program vaksinasi ini khusus ditujukan untuk lansia dengan ktp dki jakarta dan lansia non ktp dki yang wajib membawa surat keterangan domisili. Lansia dapat mengunjungi sekolah santa ursula di jalan lapangan banteng utara nomor 10 jakarta pusat, namun, para lansia harus terlebih dahulu mendaftar di https://www.vaksinasiserviam.com/. 5. Pluit village mall (29 maret-29 juni 2021) pluit village mall jakarta utara bekerjasama dengan puskesmas penjaringan untuk membuka sentra vaksinasi khusus lansia.

Para lansia dapat mengunjungi lantai 2 mall pada pukul 10.00-15.00 wib. Program vaksinasi ini menyasar lansia dengan ktp asli dki jakarta dan warga non ktp dki yang berdomisili di dki, dengan syarat membawa surat domisili dengan tanda tangan basah rt/rw setempat. Untuk informasi lebih lanjut, lansia dapat menghubungi kontak 0877-7512-6670. 6.

Klinik cinta anak bangsa drive thru (25 maret-mei 2021) para lansia dapat melakukan vaksinasi drive thru di klinik cinta anak bangsa yang berlokasi di jalan duri raya no. 57 a, kelurahan kedoya selatan, kecamatan kebon jeruk, jakarta barat. Program vaksinasi ini menyasar lansia dengan ktp asli dki jakarta dan warga non ktp dki yang berdomisili di dki, dengan syarat membawa surat domisili. Lansia juga harus terlebih dahulu mendaftar di https://bit.ly/formskriningvaksinycab.


Baca Juga

0  Komentar