Di Bulan Penuh Berkah, BEM Unisvet Semarang Bagi-bagi Takjil

Tribun Jateng   Kamis, 29 April 2021

img

Di bulan penuh berkah, bem unisvet semarang bagi-bagi takjil tribunjateng.com, semarang - sebagai wujud kepedulian mahasiswa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan ramadhan 1442 h, badan eksekutif mahasiswa (bem) universitas ivet (unisvet) membagikan ratusan takjil di area taman sampangan semarang, rabu (28/04/2021). Menurut wakil ketua bem unisvet rima dian segara, mahasiswa harus memiliki jiwa sosial yang tinggi. "dalam berorganisasi mahasiswa tidak hanya dituntut aktif dalam hal akademik melainkan juga bisa aktif dan peduli kepada sesama. Apalagi ini di bulan ramadhan yang juga masih dalam masa pandemi covid-19.

Jiwa sosial mahasiswa harus muncul sebab harapannya mahasiswa yang mengikuti organisasi bisa menjadi pemimpin baik di masyarakat maupun di tempat mereka bekerja nantinya," ujarnya. Sasaran pembagian takjil lebih kepada masyarakat yang sangat membutuhkan "banyak di antaranya masyarakat yang masih bekerja di saat akan berbuka puasa. Ada pemulung, tukang parkir, pekerja proyek, dan pengemudi ojek online serta para pedagang kaki lima. Mereka inilah yang pantas kita bagi walaupun takjil ini hanya sebatas makanan ringan saja, yang penting kita ikhlas dan kita peduli," imbuhnya.

Rudi (48) salah satu pengemudi ojek online menyambut baik kegiatan mahasiswa universitas ivet. "saya sangat senang selagi menunggu orderan yang masuk ada sekelompok mahasiswa yang berbagi takjil. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat di saat bulan puasa seperti in. Apalagi kami yang sampai detik ini masih belum pulang kerumah karena masih mencari nafkah.


Baca Juga

0  Komentar