Dinas Kesehatan DKI Jakarta: Kemungkinan Kasus Covid-19 di Cipayung Varian India

Pikiran Rakyat   Senin, 31 Mei 2021

img

Dinas kesehatan dki jakarta: kemungkinan kasus covid-19 di cipayung varian india pikiran rakyat - kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit (p2p) dinas kesehatan dki jakarta , dwi oktavia menyampaikan, kemungkinan kasus covid-19 yang menyebar dalam satu rt di kecamatan cipayung jakarta timur masuk dalam kasus varian baru india. Dwi oktavia menyebutkan, kemungkinan-kemungkinan ini berangkat dari sejumlah indikator, misalnya kasus penyebaran yang begitu masif, sehingga ini menjadi hal yang sedang diwaspadai oleh pemprov dki jakarta. "ya betul. Karena kan gitu.

Kalau kasus yang cepat itu kok klastenya cepat banget sihhh. Kan bagian yang menjadi kewaspadaan kita 'jangan-jangan', sehingga diperiksa," kata dwi oktavia saat dihubungi wartawan, senin, 31 mei 2021. Dwi oktavia kemudian menjelaskan, penetapan kasus varian baru itu diselidiki dari sejumlah hal. Misalnya seseorang yang pernah memiliki riwayat vaksinasi covid-19 namun kembali tertular virus.

Kemudian adanya kemudahan penularan yang begitu cepat dan juga menyerang kepada kelompok-kelompok usia yang tidak lazim, misalnya usia muda. "itu juga menjadi hal yang membuat kita curiga. Itu yang perlu kita lanjutkan dengan whole genome sequencing (wgs)," tutur dia. Wakil gubernur dki jakarta ahmad riza patria membenarkan kalau varian baru india sudah masuk di daerahnya.


Baca Juga

0  Komentar