Gibran Bantah Tudingan Marah-marah dalam Rekaman Telepon yang Viral: Itu Merusak Nama Baik Saya

Tribunnews   Kamis, 27 Mei 2021

img

Gibran bantah tudingan marah-marah dalam rekaman telepon yang viral: itu merusak nama baik saya tribunnews.com - wali kota solo gibran rakabuming raka buka suara menanggapi viralnya suara rekaman yang diduga mirip dirinya saat marah-marah di media sosial twitter. Adapun, dalam rekaman tersebut, suara yang diduga gibran ini memarahi seseorang yang menuding dirinya tidak beragama. Gibran menegaskan, suara yang ada di rekaman telepon itu bukanlah dirinya. Putra sulung presiden joko widodo (jokowi) ini pun menyebut beredarnya rekaman suara itu merusak nama baiknya.

"itu bukan saya, enggak pernah ngurusin gitu," tegas gibran saat dikonfirmasi , kamis (27/5/2021). "saya juga tidak mengetahui pasti, yang jelas itu merusak nama baik saya," tambahnya. Lebih lanjut, gibran mengaku enggan membahas dan mengurusi tudingan dari warganet yang mengira suara tersebut adalah gibran. Walikota surakarta, gibran rakabuming raka menyapa jamaah shalat seusai melaksanakan shalat idul fitri 1442 h di balaikota surakarta, kamis (13/5/2021) pagi.

Tribunnews.com/muhammad nursina (tribunnews.com/muhammad nursina) sebab, menurut gibran, dari logat bicaranya saja sudah berbeda dengan dirinya. "saya enggak ngurusin , kayak kurang (kerjaan)," tuturnya. "suaranya (bukan) aku, logatnya juga beda ngapain ngurusin kayak gitu," tambah gibran. Gibran pun merasa tidak begitu mempermasalahkan viralnya suara rekaman telepon itu dan enggan membawa kasus ini ke ranah hukum.

"ya kalau ada yang kaya gitu diemin saja, jangan ditanggapi." " (tidak usah) kaya gitu gak mikir," katanya. Sebelumnya diberitakan, sebuah rekaman suara telepon berdurasi 2 menit 17 detik viral di media sosial twitter. Rekaman suara tersebut dibagikan oleh seorang warganet dengan akun @alextham878 pada kamis (27/5/2021). Wali kota solo gibran rakabuming raka membantah dituding marah-marah dalam rekaman telepon yang viral dalam unggahannya, pemilik akun melampirkan rekaman suara beserta video yang menampilkan tangkapan layar komentar warganet.

Dalam komentarnya yang dilingkari tanda merah, ia menyebut 'walikota nya aja gak jelas agamanya'. Setelah itu, muncul foto seorang pria diduga bernama rahman dengan tampilan panggilan "infonya ini adalah suara gibran walkot solo ketika menelpon rahman yg telah menghinanya," tulis keterangan dalam video. Dalam rekaman terdengar, suara pria yang diduga gibran tengah memarahi pria bernama rahman karena dituding tidak beragama. Suara yang mirip gibran itu bahkan menyebut akan memperkarakan rahman ke polisi.


Baca Juga

0  Komentar