Heboh Provinsi Padang, Publik Kembali Soroti Blunder Jokowi Sebut Kendari di Sulawesi Tengah

Makassar Terkini   Rabu, 19 Mei 2021

img

Heboh provinsi padang, publik kembali soroti blunder jokowi sebut kendari di sulawesi tengah terkini.id, jakarta – ‘provinsi padang’ menjadi trending topic pembicaraan pada jejaring situs twitter per rabu, 19 mei 2021. Warganet ramai membicarakan perihal pernyataan presiden joko widodo (jokowi) yang menyebut provinsi padang. Jokowi dalam video yang beredar menyampaikan hal tersebut saat mengunjungi pembangunan jalan tol trans sumatera. “pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan tol trans sumatera di ruas dumai pekanbaru dan ini berada di sirip pekanbaru bangkinang dan nanti ke arah padang,” ujar jokowi, dikutip dari kumparan oleh terkini.id, rabu 19 mei 2021.

Akibat pernyataan jokowi tersebut, warganet pun menjadikan ‘provinsi padang’ sebagai buah bibir pembicaraan. Bahkan, beberapa di antaranya menyoroti blunder jokowi lainnya. Salah satunya akun warganet @bosstemlen yang kembali mengunggah video lama blunder jokowi. “jangankan bikin provinsi padang, pindahin kendari ke sulteng, beliau mah sanggup,” cuit akun bosstemlen.

Dalam video tersebut, jokowi tampak menanggapi perihal kasus meninggalnya mahasiswa universitas halu uleo, kendari, sulawesi tenggara (sultra). “saya sudah mendapatkan laporan dari kapolri bahwa memang keduanya ikut demonstrasi menyampaikan aspirasi di dprd, di kendari sulawesi tengah,” ujar jokowi dalam video tersebut. “ananda randi memang meninggal karena luka tembak saat berlangsungnya demonstrasi. Dan ananda yusuf meninggal saat mendapatkan perawatan di rumah sakit,” lanjutnya.

Dalam kolom komentar, seorang warganet juga membagikan blunder jokowi lainnya. Kali ini, akun warganet dengan nama @peyek_t3ri mengunggah tangkapan layar pemberitaan mengenai pernyataan jokowi. Dalam gambar yang diunggahnya, jokowi menyebut merauke berada di ujung paling barat indonesia. “mindahin merauke ke ujung barat?,” sindir warganet tersebut..


Baca Juga

0  Komentar