Ini Kata Jasa Marga Soal Viral Video Bayar Tol Tanpa Berhenti

Cnbcindonesia-market   Selasa, 23 Maret 2021

img

Ini kata jasa marga soal viral video bayar tol tanpa berhenti jakarta, cnbc indonesia - pt jasa marga (persero) tbk (jsmr) angkat bicara soal video yang viral di media sosial. Dimana terdapat beberapa video yang memperlihatkan pembayaran tol nir sentuh dan tanpa perlu mobil berhenti. Video kedua menunjukan pemasangan stiker rfid untuk pembayaran tol tanpa sentuh. Stiker yang dipasangkan pada sebuah mobil mitsubishi pajero sport.

Dua video yang beredar masing-masing berdurasi 20 detik dan 1 menit 34 detik. Corporate communication & community development group head jasa marga, dwimawan heru, mengatakan dua video itu tidak berhubungan. Karena salah satu video bukan berada di wilayah tol yang dikelola jasa marga. Sementara video tentang pemasangan stiker rfid itu terjadi di wilayah jasa marga grup.

"salah satu video kendaraan yang masuk dengan touchless transaction, mau konfirmasi kejadian tersebut tidak terjadi di wilayah jasa marga, itu terjadi di badan usaha jalan tol di luar jasa marga. Video satunya, yang menggambarkan orang memberi penjelasan stiker rfid itu terjadi di wilayah lingkungan jasa marga group," jelasnya dalam keterangan yang diterima, cnbc, selasa (23/3/2021). Dwimawan mengaku pengembangan teknologi nir sentuh sudah dilakukan sebelum agenda elektronifikasi pemerintah di 2017. Yaitu dengan single lane free flow with barrier yang dikenal dengan flo yang saat ini juga masih dalan tahap uji coba.

Dioperasikan oleh anak usaha pt jasa marga tol road operator. "masih dalam tahapan uji coba terbatas, pengguna uji coba terbatas ini diluar pengguna internal dan pengguna eksternal dari kalangan bumn, juga beberapa kalangan komunitas otomotif untuk bersama menguji sistem ini. Tidak komersial," kata dwimawan. Dwimawan juga mengatakan dalam video tersebut sifatnya masih terbatas akhirnya keluar ke publik.

Lalu implementasi tol nir sentuh ini merupakan domain pemerintah. "nanti pemerintah yang akan memutuskan implementasi di lapangan seperti apa," jelasnya. Mengutip detikcom, uji coba flo sendiri masih dilakukan pada 50 gerbang dalam ruas bali mandara, jagorawi, lingkar luar jakarta (jorr), tol dalam kota, jakarta - tangerang, jakarta - cikampek. .


Baca Juga

0  Komentar