Istana Minta Tak Ada Lagi Aksi Serupa Pembubaran Jaran Kepang

CNN Indonesia - Peristiwa   Jumat, 9 April 2021

img

Istana minta tak ada lagi aksi serupa pembubaran jaran kepang jakarta, cnn indonesia -- kepala staf kepresidenan moeldoko meminta tak ada lagi aksi pembubaran pertunjukan seni budaya seperti kasus jaran kepang di medan, sumatra utara, yang diduga dilakukan oleh forum umat islam (fui). Hal ini dikatakannya saat menggelar konferensi pers terkait pengelolaan taman mini indonesia indah (tmii) usai diambil alih oleh pemerintah, di bina graha, kompleks istana kepresidenan, jakarta, jumat (9/4). Moeldoko menyebut tmii sebagai tempat yang memiliki nilai keekonomian sekaligus keragaman nilai sosial dan budaya. #div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } dia lalu mengaitkan keragaman sosial budaya tersebut dengan kondisi keharmonisan sosial dan budaya indonesia saat ini.

Termasuk dengan insiden pembubaran pertunjukan jaran kepang di medan. "kita berharap kejadian-kejadian yang baru saja terjadi dimana ada sekelompok ormas yang apa itu, terhadap pertunjukan jaran kepang, tidak boleh terjadi ke depan," sambungnya. "bangsa mau mundur kemana?" cetus dia. Diketahui, kasus pembubaran paksa pertunjukan jaran kepang di medan, sumut, ini diketahui bermula dari video viral di media sosial.

Ormas tertentu bersitegang dan sempat meludahi warga. Akibat aksinya ini, oknum ormas tersebut dilaporkan ke polisi. Polrestabes medan mengaku menerima dua laporan kasus penganiayaan dan satu kasus penghinaan. (aud/arh) [gambas:video cnn].


Baca Juga

0  Komentar