Jasa Marga Respons Video Bayar Tol Tanpa Setop Viral

CNN Indonesia - Bisnis   Senin, 22 Maret 2021

img

Jasa marga respons video bayar tol tanpa setop viral jakarta, cnn indonesia -- pt jasa marga (persero) tbk menjelaskan dua video viral di media sosial yang menunjukkan transaksi bayar tol tanpa setop atau touch-less transaction. Corporate communication & community development group head jasa marga dwimawan heru menyebut dua video tersebut tak berhubungan satu sama lain. Ia mengatakan video pertama berupa penjelasan pemasangan sticker teknologi radio frequency identification (rfid) di lampu mobil memang terjadi di jalan tol kelolaan jasa marga. Perseroan, kata dia, tengah melakukan uji coba terbatas let it flo yang merupakan aplikasi nirsentuh untuk transaksi single lane free flow (slff) berbasis teknologi rfid.

Saat ini, fasilitas tersebut sedang dikembangkan oleh pt jasamarga tollroad operator, selaku anak perusahaan jasa marga. "kami memahami antusiasme masyarakat dalam penerapan teknologi digital di jalan tol, sehingga kedua video tersebut menjadi viral," imbuhnya dalam keterangan resmi, dikutip senin (22/3). Ia mengatakan uji coba let it flo masih dilakukan pada kalangan pengguna internal, serta bekerja sama dengan pengguna eksternal terbatas. Meliputi, beberapa bumn dan komunitas otomotif guna mendapatkan berbagai masukan dari mereka.

"tampaknya karena antusiasme publik, beberapa materi uji coba yang kami lakukan, yang sebenarnya masih terbatas sifatnya, beredar luas di kalangan publik," tuturnya. Ia juga menegaskan saat ini fasilitas let it flo tersebut belum bersifat komersial karena masih uji coba terbatas. Nantinya, pemerintah yang berkewenangan mengesahkan implementasi pembayaran tol nirsentuh di jalan tol. "simultan dengan proses tersebut, kami tetap meneruskan uji cobanya dan berharap bahwa pengembangan sistem transaksi dengan touch-less transaction yang kami uji cobakan ini ke depannya bisa bantu pemerintah pada saat implementasi kebijakan di lapangan," ucapnya.


Baca Juga

0  Komentar