Kabar Baik, Harnojoyo Batalkan Wancana Pemotongan TPP ASN

Detik Sumsel   Selasa, 27 April 2021

img

Kabar baik, harnojoyo batalkan wancana pemotongan tpp asn palembang, detik sumsel – wacana pemotongan tambahan penghasilan pegawai (tpp) aparatur sipil negara (asn) sebesar 30 sampai 50 persen untuk melunasi hutang proyek tahun 2019 2020 sebesar rp 218 miliar, kemungkinan tidak akan terjadi. Hal tersebut, setelah walikota palembang h. Harnojoyo menggelar rapat koordinsi terbatas di rumah dinas wali kota palembang, selasa (27/4), yang dihadiri langsung wakil walikota, sekda, dan kepala opd di lingkungan pemkot palembang. Setelah mendengarkan progres capaian serapan pad di triwulan pertama di 2021, yang mencapai 15 persen yang bersumber dari perbaikannya setoran pajak daerah seperti restoran dan hotel, maka pemotongan tpp batal dilakukan.

“seharusnya capaian di triwulan pertama ini 25 persen, tapi kondisi sekarang ini capaian 15 persen cukup baik,”jelas politisi demokrat ini kepada awak media. “walaupun pemotongan tpp dibatalkan, bukan berarti tpp langsung bisa dibayarkan seperti pembayaran biasnya, melainkan akan ditunda pembayarannya sementara waktu untuk membayar hutang,”ungkapnya lebih lanjut. Ditahun ini ungkap harnojoyo, pad palembang menunjukan sedikit perbaikan, jika dibandingkan saat pertama virus corona menyerang kota palembang yang melumpuhkan hampir seluruh sektor pendapatan. “saya harap peran camat bisa semakin optimal dalam meningkatkan pendapatan pad,”harapnya.

“bila capaian pad terus membaik maka bisa saja penundaan pembayaran tpp dibatalkan. Kita lihat di triwulan berikutnya nanti,”jelasnya lebih lanjut. Harnojoyo juga mempertimbangkan bila di bulan mei ada hari raya, kemungkinan setelah lebaran baru dilakukan penundaan pembayaran. Selain itu, pemkot palembang akan melakukan efisien di tubuh opd.


Baca Juga

0  Komentar