Kasus Antigen Bekas Bandara Kualanamu, 6 Orang Diamankan

CNN Indonesia - Peristiwa   Rabu, 28 April 2021

img

Kasus antigen bekas bandara kualanamu, 6 orang diamankan medan, cnn indonesia -- tim dari direktorat reserse kriminal khusus polda sumatera utara mengamankan 6 petugas rapid test antigen di ruang layanan antigen lantai mezzanine bandara kualanamu international, deliserdang. Dari lokasi, petugas menyita ratusan alat rapid test antigen untuk pengambilan sampel yang diduga sudah pernah digunakan atau bekas. "personel mengamankan 6 orang petugas yang melakukan pemeriksaan rapid test di sana kemarin sore. Enam orang yang diamankan saat ini tengah dimintai keterangan," kata kabid humas polda sumut, kombes pol hadi wahyudi, rabu (28/4).

#div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } hadi menjelaskan personel krimsus polda sumut menggerebek ruang layanan antigen tersebut pada selasa (27/4) sekitar pukul 15.05 wib. Di sana personel krimsus polda sumut langsung melakukan penggeledahan. "barang bukti seperti alat rapid antigen juga telah disita. Apakah ada penggunaan alat rapid antigen bekas, dugaannya mengarah ke sana.

Tapi masih didalami oleh penyidik," ungkapnya. Hadi menyebutkan saat ini penyidik masih mendalami kasus itu. Para pelaku diduga melanggar uu kesehatan. Untuk lokasi layanan rapid antigen bandara kualanamu saat ini sudah dipasangi garis polisi.

"dugaan tindak pidana melanggar uu kesehatan. Nanti untuk lebih jelasnya akan dirilis bapak kapolda dan dirkrimsus. Penyidik juga tengah memintai keterangan pasien dan 6 orang petugas yang diamankan," bebernya. Bandara kualanamu sendiri menerima pelayanan rapid test antigen mulai 18 desember 2020 seiring dengan virus corona (covid-19) mewabah di tanah air.


Baca Juga

0  Komentar