Kerap Ditakut-takuti Isu Covid-19, dr. Tirta: Rakyat Kita Udah Capek!

Pikiran Rakyat   Minggu, 30 Mei 2021

img

Kerap ditakut-takuti isu covid-19, dr. Tirta: rakyat kita udah capek! pikiran rakyat - dunia hingga detik ini masih dilanda pandemi covid-19, termasuk indonesia yang masih bergelut dengan virus mematikan itu. Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah guna menekan angka laju penyebaran covid-19 di tanah air. Di samping terus mengingatkan masyarakat terkait 3t, pemerintah juga gencar melakukan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat.

Meski demkian, ternyata mutasi dari wabah covid-19 terus bermutasi, menyebar, dan menyerang masyarakat. Gembar-gembor mutasi virus corona covid-19 yang beberapa waktu lalu disampaikan menkes budi gunadi sadikin dianggap hiperbola. Oleh karenanya, dr. Tirta menegaskan bahwa seharusnya tujuan menkes budi gunadi sadikin menguak informasi mutasi covid-19 adalah untuk melaporkan, bukan malah menakut-nakuti masyarakat.

“harusnya kita tahu bahwa covid-19 dari dulu tuh enggak akan kelar-kelar, dan kita didistraksi oleh informasi simpang siur. Cuma impact- nya (dampak) di media itu berlebihan, tujuan pak menteri untuk melaporkan progress terkini covid di indonesia,” ujarnya. Ia juga menyebut, sudah tidak mempan jika menkes budi gunadi sadikin terus menyebar hal dengan unsur menakut-nakuti rakyat agar tetap berdiam di rumah. Editor: mahbub ridhoo maulaa sumber: youtube tirta pengpengpeng.


Baca Juga

0  Komentar