Korsel Batal Longgarkan Aturan Masker karena Varian Delta

CNN Indonesia - Asia Pasifik   Senin, 5 Juli 2021

img

Korsel batal longgarkan aturan masker karena varian delta jakarta, cnn indonesia -- korea selatan membatalkan keputusan untuk melonggarkan aturan masker di seoul dan wilayah metropolitan lainnya setelah terjadi lonjakan kasus covid-19. Lonjakan kasus corona di korsel dipicu oleh penularan varian delta di kalangan warga berusia 20-an dan 30-an. Badan pengendalian dan pencegahan penyakit korea pada minggu (4/7) mengumumkan bahwa masker akan menjadi wajib bagi semua orang di seoul dan sekitarnya termasuk mereka yang telah divaksinasi. #div-gpt-ad-1589442221437-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } pemerintah korsel telah merencanakan untuk melonggarkan aturan pembatasan mulai juli, lantaran kasus covid harian hanya sekitar 500.

Selain itu, mereka juga sudah mempercepat vaksinasi. Mereka juga berencana mengizinkan penduduknya yang telah disuntik vaksin covid-19 setidaknya satu dosis untuk lepas masker di luar ruangan, mulai juli. Sekitar 15,3 juta orang di korea selatan telah menerima dosis pertama vaksin corona. Dilansir dari straits times, pejabat kementerian kesehatan sohn young-rae mengatakan covid-19 menyebar dengan sangat cepat di wilayah seoul.

Kasus yang disebabkan varian delta melonjak drastis. Selain, memperketat pemakaian masker, minum-minuman di luar ruangan juga batasi hingga pukul 10 malam. Belakangan ini taman-taman tepi sungai kota telah ramai dengan anak-anak muda yang bersosialisasi dan minum setelah restoran, bar, dan pub tutup pada pukul 10 malam, sebagai bagian dari pembatasan jarak sosial. Korea selatan melaporkan jumlah kasus harian covid-19 tertinggi sejak januari dengan 826 infeksi corona baru pada kamis (1/7) lalu.


Baca Juga

0  Komentar