KSPI Catat 20 Perusahaan Besar Sudah Cairkan THR ke Pekerja

Cnn Indonesia   Rabu, 28 April 2021

img

Kspi catat 20 perusahaan besar sudah cairkan thr ke pekerja jakarta, cnn indonesia -- konfederasi serikat pekerja indonesia (kspi) mencatat sekitar 20 perusahaan di indonesia telah membayar tunjangan hari raya (thr) kepada buruh per hari ini, selasa (27/4). Presiden kspi said iqbal mengatakan jumlah itu setara 20 persen dari total 100 perusahaan multinasional yang masuk radar pendataan asosiasi. "sudah ada (yang bayar thr), sekitar 20 persen dari total perusahaan," ujar said kepada cnnindonesia.com, selasa (27/4). #div-gpt-ad-1589441958861-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } said mengatakan 20 perusahaan itu membayar thr secara penuh, tanpa dicicil.

Hal ini sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah. "iya (dibayar penuh), tapi sudah masuk laporan beberapa perusahaan menyatakan tidak mampu bayar thr. Ini masih didata," katanya. Lebih lanjut, said kembali mengingatkan agar perusahaan mengikuti ketentuan pemerintah agar tetap membayarkan thr kepada buruh atau pekerja jelang lebaran tahun ini.

Pembayaran thr harus diberikan paling lambat h-7. "sementara, bagi perusahaan yang terkena dampak corona maka pembayaran thr-nya paling lambat h-1," pungkasnya. Berbeda dengan pembayaran thr bagi buruh atau pekerja mandiri, para abdi negara seperti pns, tni, dan polri akan menerima pembayaran thr pada h-10 sampai h-5 lebaran. Artinya, pns bisa mengantongi thr paling cepat mulai 28 april 2021.


Baca Juga

0  Komentar