Larangan Mudik 2021, BPTJ Tutup Total Layanan Bus AKAP dan AKDP dari 7 Terminal Bus Jabodetabek

Pikiran Rakyat   Senin, 3 Mei 2021

img

Larangan mudik 2021, bptj tutup total layanan bus akap dan akdp dari 7 terminal bus jabodetabek pikiran rakyat - demi mematuhi larangan mudik 2021 , badan pengelola transportasi jabodetabek atau bptj bakal menyetop seluruh layanan bus antarkota di seluruh terminal bus yang mereka kelola. Bukan cuma bus antarkota antarprovinsi (akap), layanan bus antarkota dalam provinsi ( akdp ) yang beroperasi melalui terminal bus di bawah bptj akan dihentikan selama periode larangan mudik 2021 , 6-17 mei 2021. Kepala bptj polana b. Pramesti menyatakan penutupan layanan bus akap dan akdp ini adalah langkah tindak lanjut dari peraturan menteri perhubungan (permenhub) no.

13/2021 tentang pengendalian transportasi selama masa idul fitri tahun 1442 h dalam rangka pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19). Bus akap dan akdp di terminal bus yang dikelola bptj akan dihentikan sementara dan kembali dibuka setelah larangan mudik 2021 dicabut. "untuk terminal yang berada di bawah bptj meliputi terminal jatijajar depok, terminal baranangsiang bogor, terminal poris plawad kota tangerang, dan terminal pondok cabe tangerang selatan," kata dia, minggu 2 mei 2021, dikutip pikiran-rakyat.com dari pmj news. Selain empat terminal bus di bawah kendali bptj , ada tiga terminal bus lain di bawah kendali pemerintah daerah (pemda) yang bakal menutup layanan bus akap dan akdp selama periode larangan mudik 2021.

"adapun yang berada di bawah pengelolaan pemerintah daerah terdiri dari terminal kampung rambutan dan terminal tanjung priok yang berada di bawah pengelolaan pemprov dki jakarta serta terminal bekasi di bawah pengelolaan pemerintah kota bekasi," tutur polana b. Pramesti. Kendati demikian, bptj dan pemda di wilayah jabodetabek tetap menyediakan alternatif untuk masyarakat yang terpaksa bepergian ke luar kota selama periode larangan mudik 2021. Editor: mahbub ridhoo maulaa sumber: pmj news.


Baca Juga

0  Komentar