Lurah di Jombang Dicopot Usai Minta THR ke Pengusaha

CNN Indonesia - Peristiwa   Senin, 3 Mei 2021

img

Lurah di jombang dicopot usai minta thr ke pengusaha jakarta, cnn indonesia -- lurah jombatan, kecamatan jombang, kabupaten jombang jawa timur, kislan, dicopot usai mengeluarkan surat meminta tunjangan hari raya (thr) kepada pengusaha dan pemilik toko di daerahnya. Bupati jombang, mundjidah wahab mengatakan, pencopotan kislan sebagai lurah di jombatan karena ulahnya dinilai tidak sesuai sumpah jabatan. Ia digantikan indra pratama, pegawai yang sebelumnya bertugas di sekretariat pemerintah kabupaten jombang. "dengan pertimbangan-pertimbangan yang telah dilaksanakan adalah tidak sesuai dengan sumpah jabatannya.

Maka hari ini dilakukan pergantian lurah yang baru," ujar mundjidah seperti dikutip dari siaran cnn indonesia tv, senin (3/5). #div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } kislan yang meminta thr ke pengusaha dan pemilik toko mendadak viral di media sosial sebelumnya. Dalam surat yang ia keluarkan, thr tersebut rencananya akan diberikan kepada 16 pegawai kelurahan, termasuk dirinya. Selain kislan, pencopotan lurah akibat pungli juga terjadi di sejumlah wilayah.

Di antaranya termasuk anak dan mantu presiden joko widodo di solo dan medan yang kompak mencopot lurah di wilayahnya karena ketahuan meminta pungli. Wali kota solo gibran rakabuming raka mencopot lurah gajahan, suparno lantaran terlibat pungli berkedok sedekah dan zakat fitrah di wilayahnya. Gibran menerima laporan dari warga gajahan terkait pungli berupa sedekah dan zakat fitrah oleh linmas kelurahan gajahan. Sementara di medan, bobby nasution mencopot lurah sidorame timur, kecamatan medan perjuangan, hermanto.

Bobby yang mengantongi bukti rekaman dugaan permintaan uang tersebut langsung mendatangi dan menunjukkannya kepada hermanto. "ini luar biasa loh ini, ini. Lurahnya menyatakan langsung enggak minta (uang), tapi ternyata minta. Itu mana boleh kita sebagai pelayan.


Baca Juga

0  Komentar