Marak Ustaz Sebut Corona Kerjaan Yahudi, Gubernur Riau: MUI Tolong Awasi

Makassar Terkini   Rabu, 21 April 2021

img

Marak ustaz sebut corona kerjaan yahudi, gubernur riau: mui tolong awasi terkini.id, jakarta – gubernur provinsi riau, syamsuar mengaku bahwa dirinya sering medapat laporan perihal banyaknya penceramah yang menyebut bahwa virus covid-19 adalah sekadar rekayasa semata. Bahkan, kata syamsuar, para ustaz tersebut menyebut bahwa corona merupakan hasil kerja dari kaum yahudi. “kemarin saya mendapatkan laporan di sebuah masjid di pekanbaru, masih ada ustaz-ustaz yang ceramahnya seolah-olah covid tidak ada, jadi itu dibilangnya kerjaan yahudi. Padahal di sana juga ada, dia tidak tahu,” kata syamsuar, dikutip dari detik oleh terkini.id, rabu, 21 april 2021.

Syamsuar juga sempat menyinggung bahwa oknum ustaz yang ia maksud tak terlalu memahami mengenai perkembangan covid-19, yang dimana berkembang juga di beberapa negara yahudi. “dikatakan ‘ini permainan yahudi’. Padahal negara yahudi, israel, juga covid-19 terus berkembang. Jadi ustadz ini tidak tahu di sana, ya biar enak cerita dan pada akhirnya disampaikan yang tak benar,” katanya.

Syamsuar khawatir jika masih banyak penceramah atau ustaz yang membagikan narasi tersebut, masyarakat akan semakin tidak percaya kepada covid-19. “inilah ceramah yang tidak benar, sehingga masyarakat menilai corona sudah hilang,” sambungnya. Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa ceramah yang dilaksanakan baru-baru ini, membuat salah seorang jemaah mengingatkan bahwa ceramah yang dibawakan oleh salah seorang ustaz adalah kebohongan. Oleh karena itu, dirinya meminta agar pemerintah dan juga majelis ulama indonesia (mui) dapat mengawasi pelaksanaan ceramah seperti ini.


Baca Juga

0  Komentar