Menakjubkan, Ini 7 Potret Masjid Agung Ibu Kota Baru Karya Nyoman Nuarta. Bagaimana Menurutmu?

99 Berita Properti   Selasa, 6 April 2021

img

Menakjubkan, ini 7 potret masjid agung ibu kota baru karya nyoman nuarta. Bagaimana menurutmu? usai viral penampakan desain istana negara berlambang burung garuda, baru-baru ini seniman patung i nyoman nuarta memperlihatkan konsep desain masjid agung yang akan dibangun di ibu kota baru, kalimantan timur. Seperti apa potretnya? nama nyoman nuarta mendadak viral karena desain istana negara yang dirancangnya menuai pro kontra. Desain tersebut diunggah lewat video instagram resmi nyoman nuarta @nyoman_nuarta.

Video berdurasi 1,20 menit itu tampak menampilkan bagian-bagian desain masjid agung tersebut. Dikutip cnn indonesia, pada awal video, nyoman nuarta memberikan keterangan bahwa bangunan itu merupakan gagasan. Tidak ada klaim dari nyoman bahwa desain itu telah disepakati akan dibangun pemerintah di ibu kota baru. Penasaran seperti apa potret masjid agung ibu kota baru? berikut potret desain masjid agung hasil karya nyoman nuarta.

7 potret masjid agung ibu kota baru karya nyoman nuarta masih dikutip , secara visual desain masjid agung karya nyoman berbeda dengan masjid pada umumnya. Tidak ada kubah yang biasanya merupakan ciri khas yang ada di bagian atas masjid. Bentuk bangunannya pun tampak unik yaitu berbentuk melingkar. Di antara masjid agung, tampak ada empat menara menjulang tinggi dengan bentuk meliuk.

Warna dari bangunan hingga menara masjid agung tampak minimalis. Dikutip , dalam kolom komentar di akun instagramnya, dia menyatakan bahwa semua konsep tempat ibadah dibangun di pinggir danau. Terlihat bahwa desain masjid sangat megah. Di bagian luar, foto memperlihatkan tidak begitu banyak pohon di sekitarnya.

Hanya saja, kondisi itu tampak membuat halaman masjid begitu luas. Pedestrian masjid jadi begitu leluasa untuk pejalan kaki. Masuk ke bagian dalam, masjid agung karya nyoman tampak luas. Tidak ada pilar yang menopang bangunan seperti kebanyakan desain masjid.

Bagian langit-langit atau plafon di dalam ruangan itu pun tampak estetis. Di salah satu sudut tampak jendela yang menjadi jalur masuknya udara ke dalam ruang masjid agung. Terdapat pula kolam yang cukup luas di bagian depan masjid. Ketika malam hari, lampu taman berwarna kekuningan tampak menerangi bagian halaman masjid agung.

Di akhir video, nyoman tampak menuliskan kata terima kasih. Sebelumnya nyoman nuarta mengklaim desain istana negara miliknya untuk ibu kota baru telah terpilih dari sayembara yang digelar kementerian pupr. Peletakan batu pertama istana negara diharapkan bisa terlaksana pada 17 agustus 2024. Namun, untuk desain masjid agung ibu kota baru belum ada kabar resmi.

Jadi, foto yang diunggah nyoman masih sebatas rencana. *** bagaimana menurutmu, sahabat 99? semoga informasi ini bermanfaat, ya. Cek artikel menarik lainnya di berita 99.co indonesia. Kamu sedang mencari tanah dijual di kalimantan timur? kunjungi saja www.99.co/id dari sekarang dan temukan tanah dengan harga terjangkau di sana!.


Baca Juga

0  Komentar