Novel Jessica Jung Dituding Jatuhkan SNSD, Penggemar Ungkit Rumor Lama yang Menyeret Yoona dan Taeyeon

Pikiran Rakyat   Kamis, 12 Mei 2022

img

Novel jessica jung dituding jatuhkan snsd, penggemar ungkit rumor lama yang menyeret yoona dan taeyeon pikiran rakyat - mantan personel girls' generation ( snsd ), jessica jung kini menjadi buah bibir lantaran novel terbarunya berjudul bright menceritakan detik-detik dirinya hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya tersebut. Meski jessica jung tidak menyebutkannya secara langsung, sone yang merupakan komunitas penggemar snsd yakin bahwa beberapa bagian dari novel tersebut merupakan sindiran untuk snsd. Terlebih hingga kini belum ada pernyataan resmi dari jessica tentang alasan utama ia hengkang dari grup tersebut. Salah satu tokoh di novel bright yang menjadi sorotan adalah rachel yang diceritakan tergabung dalam sebuah grup bernama girl forever.

Grup tersebut beranggotakan sembilan orang wanita, persis seperti jumlah member snsd sebelum jessica hengkang. "delapan anggota girl forever memberitahu kami bahwa mereka tidak setuju dengan busana pilihanmu. Bahkan mereka berencana tidak akan konser di los angeles jika kamu tetap ikut," kata kata rachel dalam penggalan novel bright tersebut. Sayangnya, jessica justru mendapat kecaman dari sone karena dianggap telah menjatuhkan nama baik delapan member yang selama ini tetap mendukungnya meski ia sudah hengkang.

Sebut saja tiffany yang secara khusus memutar lagu jessica yang berjudul ‘call me before you sleep’ saat mengadakan konser di amerika serikat tahun 2019. Ada pula sooyoung yang menyebut anggota snsd selamanya berjumlah sembilan orang termasuk jessica jung. Kontroversi novel terbaru jessica tak ayal menguak kembali skandal kelam yang pernah menjerat dua member snsd lainnya, yakni yoona dan taeyeon. Mereka pernah dikabarkan tertangkap kamera paparazzi tengah mabuk-mabukan di sebuah bar saat mereka usai melangsungkan konser di hong kong tahun 2013.

Berdasarkan pemberitaan koreaboo, rekaman tersebut memperlihatkan dua orang wanita yang seluruh wajahnya tertutup rambut, yang dituding mirip dengan yoona dan taeyeon. Wanita pertama mengenakan pakaian hitam berada dekat tumpukan sampah sambil berjongkok, sementara wanita kedua berambut pirang, mengenakan pakaian berwarna merah. Sontak citra yoona, taeyeon , serta member lainnya menjadi buruk akibat skandal tersebut hingga menuai hujatan. Namun, taeyeon sempat memberikan klarifikasi terkait rekaman cctv yang memperlihatkan wanita mirip dirinya dan yoona.

"apa? saya tidak menangis dan saya bahkan tidak pergi ke klub di hong kong atau dekat tumpukan sampah. Sebagai bukti adalah kalian semua sudah melihat saya tiba di bandara malam sebelum konser," ujar taeyeon melalui koreaboo, dikutip pikiran-rakyat.com pada 12 mei 2022. Fakta soal kejadian ini baru terkuak dua tahun kemudian, yakni pada 2015. Usai jessica jung hengkang dari snsd pada 2014, warganet dihebohkan dengan rekaman cctv yang menampilkan dua orang yang berlari menghindari seorang reporter yang memergoki mereka tengah mabuk di belakang sebuah bar.

Terungkap sosok dalam cctv yang semula diyakini sebagai yoona dan taeyeon , ternyata adalah jessica jung dan sepupu dari tyler kwon, kekasihnya. Skandal tersebut sontak menjadi trending topic di twitter baru-baru ini. Banyak warganet yang menilai yoona atau taeyeon bisa saja mengklarifikasi bahwa bukan merekalah yang mabuk saat itu, melainkan jessica. Namun mereka memilih diam seolah demi menjaga nama baik rekannya.

"gue masih gak bisa bayangin gimana perasaan yoona sama taeyeon waktu dituduh mabuk tapi mereka gak bisa klarifikasi karna melindungi jessica," ujar ririn o***. "kalaupun delapan member snsd bermasalah, harusnya karier mereka sudah redup sekarang, nyatanya mereka masih bekerja sampai saat ini. Ada kejadian di mana jessica mabuk di hongkong, yang dibully siapa? yoona dan taeyeon ," ujar a***. Hingga kini belum ada klarifikasi baik dari pihak sm entertainment selaku manajemen yang menaungi snsd ataupun dari pihak jessica jung.

Menilik ke belakang, kabar jessica jung keluar dari snsd sempat menghebohkan dunia k-pop. Dimulai saat snsd mengadakan konser di tiongkok pertengahan tahun 2014 yang hanya dihadiri delapan member tanpa jessica. Tiba-tiba sone dikejutkan dengan unggahan jessica di akun weibo miliknya pada 30 september 2014, yang menyatakan bahwa ia resmi hengkang dari snsd. “saya sangat bersemangat menghadiri acara jumpa fans yang berlangsung di kemudian hari, namun ternyata saya diberitahu pihak manajemen dan delapan member lainnya bahwa saya kini bukan bagian dari snsd.

Saya terpukul, prioritas dan cinta saya adalah untuk gg (girls generation). Tetapi tanpa alasan jelas, saya dipaksa keluar," ujar jessica berbeda dengan pernyataan jessica, sm entertainment justru mengatakan bahwa jessica hengkang atas kemauannya sendiri, meski saat itu mereka dalam proses syuting video klip dan perilisan album terbaru. Pihak sm mengatakan sangat kecewa dengan pernyataan jessica. "terlepas dari apa yang dikatakan jessica, ia adalah member yang sangat baik hati dan pekerja keras.


Baca Juga

0  Komentar