Obat-obatan Jenis Tertentu Khususnya untuk Terapi Covid-19 Mulai Langka di Bogor, Apotek Diawasi

Pikiran Rakyat   Minggu, 4 Juli 2021

img

Obat-obatan jenis tertentu khususnya untuk terapi covid-19 mulai langka di bogor, apotek diawasi pikiran rakyat - tingginya permintaan obat di tengah pandemi, membuat masyarakat mengaku kesulitan mendapatkan obat-obatan jenis tertentu. Jikapun ada, harganya naik menjadi berkali lipat. Hal tersebut dirasakan, niken (30), warga kelurahan curugmekar, kecamatan tanah sareal, kota bogor. Niken mengaku kesulitan mencari vitamin yang viral di media sosial.

Konon obat tersebut merupakan salah satu suplemen terapi covid-19. “susah banget cari kemana-mana, sekalinya ada malah harganya mahal sekali,” kata niken kepada “pr”, minggu 4 juli 2021. Kapolresta bogor kota kombes susatyo purnomo pun mengingatkan agar toko obat dan apotek tidak sembarangan menaikkan harga jual. Susatyo memastikan akan menindak tegas toko obat atau apotek yang menaikkan harga obat di atas harga eceran tertinggi (het) ataupun menimbunnya, termasuk soal oksigen.

“untuk apotek - apotek saya ingatkan untuk tidak menaikan harga apalagi melakukan upaya-upaya untuk keuntungan pribadi dan membahayakan masyarakat, kami akan melakukan tindakan tegas,” ujar susatyo purnomo. Sejauh ini, kata dia, belum ada laporan terkait hal tersebut kepada pihak kepolisian. Masyarakat diminta untuk melaporkan jika ada oknum-oknum yang menjual obat atau oksigen dengan harga tidak wajar. Sementara wali kota bogor , bima arya , meminta kepada dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag) kota bogor untuk melakukan koordinasi dengan produsen oksigen agar dipercepat proses distribusinya.

Dari pantauannya, pasokan oksigen di kota bogor mulai krisis. Tadi saya pantau di salah satu tempat isi ulang oksigen. Stoknya hampir habis, sementara permintaan sangat tinggi. Saya minta disperindag langsung koordinasi minta dipastikan tambahan stok suplay dari pabrik-pabrik oksigen di sekitar bogor untuk kota bogor.


Baca Juga

0  Komentar