Pak Ogah Enggan Kembali ke RS karena Merasa Tak Sembuh-sembuh

CNN Indonesia - Seleb   Senin, 31 Mei 2021

img

Pak ogah enggan kembali ke rs karena merasa tak sembuh-sembuh jakarta, cnn indonesia -- aktor abdul hamid yang dikenal sebagai pemeran pak ogah dalam serial si unyil enggan kembali dirawat di rumah sakit karena merasa tidak kunjung sembuh dari penyakit penyumbatan di otak yang ia alami. Selain itu, istri abdul hamid, yuyun widayanti mengatakan kondisi kesulitan keuangan yang mereka hadapi dalam merawat pak ogah juga jadi salah satu pertimbangan kembali ke rumah sakit. "sekarang, setelah dirawat, dia enggak mau juga ke rumah sakit lagi. Karena dia syok, kok sudah berobat, tetap enggak bisa bicara juga seperti biasa," kata yuyun kepada insertlive yang tayang pada minggu (30/5) malam.

#div-gpt-ad-1589442142719-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } "pas pulang dari rumah sakit, setelah saya bawa pake bpjs, saya ada bekal untuk berobat untuk makan, kemarin itu. Ya sekarang sudah kelimpungan lagi," kata yuyun. "stres, ke mana lagi ya? sementara kalau makan harus beli, terus kalau ada makanan juga tidak terpakai, disembur atau marah-marah," lanjut yuyun yang menyebut abdul hamid menginginkan dirinya bisa segera berkomunikasi dengan lancar dan bisa melakukan kegiatan lagi. Kondisi kesehatan abdul hamid alias pak ogah menjadi perhatian sejak pekan lalu setelah dirinya diketahui mengalami penyumbatan pembuluh darah di otak kiri dan kanannya.

Penyakit itu membuat aktor 74 tahun ini tak bisa berkomunikasi dengan lancar dan berjalan pun mesti dipapah. Yuyun menyebut kondisi ini telah terjadi nyaris tiga bulan terakhir. Sebelumnya, sebuah foto pak ogah sempat viral di media sosial. Dalam foto yang diketahui diambil pada 2018 tersebut, pak ogah tampak berbaring di atas ranjang rumah sakit dengan keterangan meminta doa kesembuhan.

Yuyun menyebut foto tersebut diambil ketika pak ogah mengalami darah tinggi dan maag. Namun kondisi sempat membaik dan kini pak ogah sakit lebih parah. Stres mencari nafkah di tengah kondisi yang belum membaik, abdul hamid disebut yuyun juga mengalami stres karena ingin kembali bisa mencari nafkah. Menurutnya, abdul hamid tetap merasa sebagai tulang punggung keluarga meski anak-anaknya bisa menggantikan peran tersebut.

"karena mungkin walaupun bagaimana juga, dia tetap walau sudah tua tetap jadi tulang punggung keluarga," kata yuyun. "dengan kondisi kayak begini mungkin jadi stres ya, kadang-kadang omong sendiri.. Penghasilan hilang, sekarang kalau mau sesuatu juga selalu bilang 'ada uang enggak?'. Kalau mau berobat juga 'ada uang enggak?'," lanjutnya.

"sebetulnya dia itu terlalu berat ke keluarga ya, jadi dia itu 'wah saya harus kerja', 'saya harus kerja dari mana'. Walaupun ada cucu, ada bapaknya ada ibunya [anak]... Itu yang jadi pikiran juga. Terus juga 'gue ingin sehat dari mana nih uangnya?'," kata yuyun dikutip dari insertlive.

[gambas:instagram] abdul hamid mulai dikenal lewat si unyil yang tayang pertama kali di tvri pada 1981 sampai 1983. Pak ogah memiliki porsi yang cukup banyak dalam si unyil dan menjadi terkenal hingga sekarang. Karakter pak ogah digambarkan sebagai orang yang malas dan hanya duduk di pos ronda. Ia kerap mengatakan 'ogah ah' yang dalam bahasa indonesia berarti tidak mau.

Pak ogah akan berkata 'ogah ah' ketika diajak pergi atau diminta tolong oleh seseorang. Setelah berkata itu ia biasanya akan berkata 'cepek dulu dong' untuk meminta imbalan atas permintaan orang tersebut. Si unyil berlanjut pada 2002-2003 yang tayang di rcti dan tayang di tpi pada 2003. Acara televisi ini kemudian berubah menjadi laptop si unyil yang tayang di trans 7 dari 2007 hingga sekarang.


Baca Juga

0  Komentar