Pemkot Tangsel Turun Berikan Trauma Healing ke Anak Korban Penyiksaan Ayah

Detik News - Indeks   Kamis, 20 Mei 2021

img

Pemkot tangsel turun berikan trauma healing ke anak korban penyiksaan ayah tangerang selatan - wakil wali kota tangerang selatan, pilar saga ichsan angkat bicara soal aksi kekerasan yang dilakukan wh (35) terhadap anak perempuannya yang berusia 5 tahun. Pilar mengutuk keras aksi penganiayaan anak tersebut. "tentu saja saya mewakili bapak wali kota tangerang selatan, pertama sangat mengutuk kejadian ini karena kejadian ini, sangatlah tidak layak, sangatlah tidak boleh terjadi di tangerang selatan," ujar pilar saga di mapolres tangsel, kamis (20/5/2021). Pilar menuturkan pihaknya terus mengupayakan agar tangsel menjadi kota ramah anak.

Untuk selanjutnya, pemkot tangsel akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait trauma healing korban. "nanti dari pihak kami, dari dinsos akan turun tangan, dan juga dari dinkes untuk memeriksa kondisi kesehatan anak itu, baik fisik maupun kesehatan mentalnya," ujar pilar. Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan kekerasan dilakukan oleh seorang pria kepada anak perempuan beredar viral di media sosial. Pelaku diduga ayah dari anak tersebut.

Peristiwa itu disebutkan terjadi di pondok jagung, serpong, tangerang selatan. Dalam video viral terlihat korban anak berjenis kelamin perempuan hanya terdiam ketika disiksa pelaku yang merupakan ayahnya. Sang ayah menampar korban berkali-kali. Korban tampak tidak berdaya dan hanya terdiam lesu.

Sambil melakukan kekerasan kepada korban, pelaku juga melontarkan kata-kata makian. Diduga kata makian itu ditujukan kepada ibu korban yang merupakan eks istri pelaku. Pelaku terdengar begitu emosional. Sambil merekam video, pelaku terus-terusan menganiaya bocah tersebut.

Awalnya pelaku menjambak rambut korban dan mendorong kepalanya hingga bocah itu tengkurap di atas kasur. Pelaku tanpa perasaan terus menganiaya anak tersebut sambil mengancam akan membunuhnya. Polisi kemudian bergerak cepat menelusuri video viral tersebut. Dalam tempo singkat, polisi menemukan korban.


Baca Juga

0  Komentar