Pemprov DKI Larang Warga Tak Bermasker Masuk Pasar

Headtopics   Minggu, 2 Mei 2021

img

Pemprov dki larang warga tak bermasker masuk pasar pemprov dki larang warga tak bermasker masuk pasar pemprov dki pun berkoordinasi dengan setiap kepala perumda pasar jaya untuk lebih mengetatkan pengawasan protokol kesehatan di area pasar. Bagikan : ilustrasi warga belanja ke pasar untuk kebutuhan lebaran. (foto: cnn indonesia/andry novelino)jakarta, cnn indonesia --jakartamelarang warga yang tak mengenakan masker masuk ke area pasar. Hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi lonjakan pengunjung yang berbelanja kebutuhan untuk mengambul idul fitri mendatang.

Pemprov dki telah berkoordinasi dengan setiap kepala perumda pasar jaya untuk lebih mengetatkan pengawasan protokol kesehatan di area pasar."mulai hari ini hingga seterusnya, kita akan menempatkan satgas covid-19 untuk mengatur pengunjung dan menertibkan pelanggar protokol kesehatan. Intinya, setiap pengunjung dilarang memasuki area pasar jika tidak mengenakan masker," kata sekda provinsi dki jakarta, marullah matali dalam keterangan tertulis, minggu (2/5). Lihat juga:kemenkes imbau bukber virtual demi cegah klaster covidsementara itu, dirut perumda pasar jaya, arief nasrudin menyebut pihaknya akan melakukan evaluasi pengawasan, serta mengatur kembali berbagai langkah dalam menertibkan pengunjung di setiap pasar. Khususnya, di pasar tanah abang.

Headtopics.com "kita akan bergerak cepat, dan tidak ada tawar-menawar terkait pelaksanaan protokol kesehatan. Kita tegaskan bahwa tidak ada pelarangan untuk berbelanja di pasar. Kita hanya akan mengatur kembali skema pengawasan, agar tidak terjadinya kerumunan yang berpotensi menciptakan klaster baru di area pasar," tutur arief. Lebih lanjut, arief juga menyampaikan pihaknya akan segera mengatur teknis pengawasan di lapangan.

Termasuk, jumlah petugas yang akan ditempatkan di setiap pasar.kata arief, dengan pengawasan itu, diharapkan tak ada celah dan peluang terjadinya pelanggaran protokol kesehatan di area pasar. "kita menegaskan bahwa 'zero tolerance' bagi pedagang dan pengunjung yang melanggar aturan prokes saat memasuki pasar. Ini tidak hanya di tanah abang, tapi di seluruh pasar akan kita tindak bagi yang melanggar," ucap arief.lihat juga: may day abai prokes, polisi kerahkan personel pakai apdsebelumnya, di media sosial beredar video tentang suasana pasar tanah abang yang ramai didatangi oleh pengunjung. Dalam video yang viral di media sosial, para pengunjung tersebut terlihat berbelanja sambil berdesak-desakan dan tanpa jaga jarak.


Baca Juga

0  Komentar