Pemuda yang Ajak Pelajar SMA Sumbar Buat Video Terkait HRS Minta Maaf

Headtopics   Sabtu, 3 April 2021

img

Pemuda yang ajak pelajar sma sumbar buat video terkait hrs minta maaf pemuda berbaju hitam yang ada dalam video bersama pelajar sma n 1 ulakan, sumbar dan menyerukan pembebasan hrs akhirnya minta maaf. Pemuda itu klarifikasi. Pemuda berbaju hitam yang ada dalam video bersama pelajar sma n 1 ulakan, sumbar dan menyerukan pembebasan hrs akhirnya minta maaf. Pemuda itu klarifikasi.

Padang- pemuda berbaju hitam yang ada dalam video bersama siswa-siswi sma n 1 ulakan, kabupaten padang pariaman, sumatera barat dan menyerukan pembebasanhabib rizieq shihab(hrs) akhirnya minta maaf. Pemuda itu membuat video klarifikasi.kepala dinas pendidikan provinsi sumatera barat, adib alfikri, mengatakan permintaan maaf telah disampaikan oleh pemuda itu melalui sebuah pesan video. "sudah diklarifikasi dan kami ajukan keberatan. Oknum yang bersangkutan sudah meminta maaf," kata adib, sabtu (3/4/2021).baca juga:disdik sumbar cek viral pelajar sma ramai-ramai minta rezim bebaskan hrspemuda itu bernama helmi tanjung yang diduga sebagai salah satu simpatisan fpi.

Dalam video berdurasi 1 menit 12 detik itu, helmi meminta maaf, karena telah melibatkan para pelajar dalam pembuatan video meminta hrs bebas. "saya, bernama helmi tanjung meminta maaf atas pembuatan video yang melibatkan siswa siswi sma 1 ulakan tapakis, tentang permohonan pembebasan habib rizieq shihab," katanya dalam video."dengan perbuatan saya ini berdampak dapat mengakibatkan, merugikan pihak sekolah dan siswa siswi tersebut. Saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh kalangan, masyarakat, polri, tni, pemerintah dan semuanya," sambung dia. Headtopics.com video itu sendiri diakui helmi diambil pada selasa (16/3/2021) silam, namun menjadi di media sosial dalam dua hari terakhir.baca juga:pengakuan teroris di jakarta: simpatisan fpi-ingin ledakkan industri chinapihak sma n 1 ulakan pun juga angkat bicara.

Kepala sma n 1 ulakan tapakis, afniati menyebut saat itu siswanya tengah ada kegiatan tradisi selepas ujian sekolah daring berbasis web (usdbw). "anak kelas xii secara berkelompok pergi ke kompleks makam syekh burhanuddin ulakan untuk tradisi 'malapeh niek' atau membayar nazar. Di sela-sela berfoto itulah dimanfaatkan oleh oknum yang belakangan diketahui merupakan simpatisan fpi," kata afnita. Pihak sekolah meminta maaf karena merasa lalai menjaga dan memantau aktivitas pelajar di luar sekolah.

Menurut afnita, apa yang dilakukan siswa-siswi sma n 1 ulakan tersebut merupakan tradisi yang biasa dilakukan masyarakat sekitar pada umumnya. Di sana kelompok pelajar kelas xii itu foto bersama seangkatan. Sebelumnya, dalam video viral itu, terlihat ada sekelompok orang menggunakan seragam sma. Mereka tampak berbaris.baca juga:pengakuan teroris rencanakan penyerangan ke spbu demi tuntut hrs bebasada seorang berbaju hitam yang berada di depan barisan tersebut.

Pria itu terlihat menyerukan agar habib rizieq dibebaskan. Headtopics.com "assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami para pemuda dan siswa-siswi sma ulakan tapakis meminta kepada rezim, bebaskan imam besar kami habib rizieq shihab. Takbir!" kata pria berbaju hitam itu."allahu akbar," ujar orang-orang yang berada di belakangnya..


Baca Juga

0  Komentar