Preteli Mobil di IRTI Monas, Pencuri Tepergok Petugas Dishub

Kompas - News   Selasa, 13 April 2021

img

Preteli mobil di irti monas, pencuri tepergok petugas dishub jakarta, kompas.com - seorang petugas dinas perhubungan dki jakarta memergoki pencuri onderdil mobil di tempat parkir irti monumen nasional. Video yang merekam saat pelaku tepergok oleh petugas itu kemudian viral di media sosial. Dalam rekaman berdurasi 44 detik itu tampak pria berkaus dan celana pendek diminta keluar dari kolong mobil. Pria itu lalu dicecar sejumlah pertanyaan.

" ngapain kamu di situ?" tanya petugas dishub. Pria itu tampak ketakutan dan berupaya berkilah. "tidak, pak, saya tidak ngapa-ngapain. Pemulung saya, pak," ucap pria itu.

Pria itu pun terus berupaya menghindari petugas hingga akhirnya melarikan diri dengan melompat pagar. Petugas dishub langsung mengejarnya. Kepala unit pengelola kawasan monas isa sanuri menyebutkan, percobaan itu terjadi pada senin (12/4/2021). "orang itu berusaha untuk mencuri sparepart kendaraan yang merupakan hasil dari operasi derek dishub yang sementara ditempatkan di parkir irti," kata isa saat dikonfirmasi, selasa (13/4/2021).

Isa menyebutkan, pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan langsung diserahkan kepada pihak kepolisian. Pasca-kejadian tersebut, isa memastikan parkiran irti monas yang dikelola oleh dinas perhubungan akan dijaga lebih ketat. "kami tetap koordinasi dengan upt parkir karena parkir irti sendiri dikelola oleh upt parkir dishub," katanya. .


Baca Juga

0  Komentar