Pria Paksa Masuk Kedutaan Besar Rusia, Polisi: Diduga Gangguan Jiwa

Tempo - Batang   Kamis, 15 April 2021

img

Pria paksa masuk kedutaan besar rusia, polisi: diduga gangguan jiwa tempo.co, jakarta - seorang pria berinisial g, nekat mencoba menerobos masuk ke kedutaan besar rusia di jalan rasuna said, jakarta selatan pada kamis pagi tadi. Aksinya itu dapat dihentikan setelah dibekuk oleh petugas keamanan setempat. Kepala polres metro jakarta selatan komisaris besar azis andriansyah yang menangani kasus ini menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara g diduga mengalami gangguan jiwa. "agak gangguan kejiwaan menurut keterangan keluarganya," ujar azis saat dihubungi tempo, kamis, 15 april 2021.

Azis menjelaskan sebelum menerobos masuk, g sempat dihadang petugas keamanan di pintu masuk. Ia dihadang karena tiba-tiba ingin masuk dan tak memberikan alasan yang jelas ke petugas. "bilangnya ingin mendapatkan tiket ke rusia," ujar azis. Namun tindakan penghalauan tidak digubris oleh g yang ngotot ingin tetap masuk.

Petugas kemudian membekuknya beramai-ramai, hingga ia sama sekali tak bisa bergerak. Video itu sempat viral di media sosial. Petugas keamanan kedubes rusia kemudian menyerahkan pelaku ke pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut. Sampai saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap g.


Baca Juga

0  Komentar